5 Aplikasi Android yang Pantang Dilewatkan Minggu Ini - SFMedia

Breaking

Tuesday, February 13, 2018

5 Aplikasi Android yang Pantang Dilewatkan Minggu Ini

Pada sebuah Android, keberadaan sebuah aplikasi itu sangat penting karena bagaimanapun juga smartphone tidak bisa dijalankan tanpa kehadiran aplikasi. Maka smartphone baru selalu memiliki aplikasi-aplikasi dasar yang bisa digunakan untuk menjalankan smartphone tersebut.

Seiring berjalannya waktu pasti ada aplikasi-aplikasi tambahan yang diinstal di smartphone, entah itu aplikasi game, atau aplikasi yang lainnya. Aplikasi-aplikasi baru pun banyak bermunculan di Google Play, sebagai pusatnya aplikasi yang bisa didownload.

Untuk minggu ini, kurang lebih ada 5 aplikasi menarik untuk smartphone Android yang sayang untuk dilewatkan. Termasuk game, dan aplikasi-aplikasi lainnya. Apa saja?

DANDARA
Para pengguna smartphone saat ini mungkin sedang tergila-gila dengan yang namanya game Mobile Legend. Tetapi sekali-kali tidak ada salahnya mencoba game baru yang memiliki konsep berbeda. Selain sebagai refreshing, game baru yang disebut Dandara ini juga menarik karena menggabungkan game action shooter yang digabungkan dengan puzzle. Tampilannya sendiri cukup old-school. Beberpa fitur game ini antara lain adalah Controller Support, bermacam-macam arena, puzzle yang harus dipecahkan, dan beberapa fitur lainnya. Sayangnya game ini tidak gratis. Pengguna harus membayar kurang lebih $14.99 untuk menikmati game ini.
Harga: $14.99

THRIVE
Aplikasi bernama Thrive ini adalah aplikasi yang bisa dibilang cukup unik. Kenapa unik? Aplikasi ini dibuat untuk para pecandu smartphone agar bisa mengurangi ketergantungan pada smartphone. Jadi aplikasi ini memungkinkan siapapun mengetahui bahwa pemilik smartphone sedang sibuk. Aplikasi ini juga akan menghilangkan suara notifikasi, mengunci aplikasi, selain itu aplikasi ini juga bisa memberitahu orang-orang bahwa pemilik sedang sibuk via Facebook. Aplikasi ini adalah aplikasi yang cukup unik dan cukup bagus untuk mengurangi ketergantungan pada smartphone. Dan bagusnya, aplikasi ini gratis.
Harga: Free

THE X-FILES: DEEP STATE
Siapa tak mengenal X-Files? Serial populer itu kini juga bisa dinikmati di smartphone karena The X-Files: Deep State sudah bisa didownload di Google Play. Aplikasi game ini menawarkan berbagai hal menarik, terutama bagi penggemar game ala-ala detektif karena di dalam game ini terdapat berbagai puzzle, misteri, serta benda-benda tersembunyi yang harus ditemukan. Game ini juga memiliki alur cerita serta tokoh-tokoh sehingga tidak membosankan. 
Harga: Free with in-app purchases - up to $349

WHATSAPP BUSINESS
Belum puas menjadi aplikasi pengirim pesan terpopuler dunia, WhatsApp kembali merilis sebuah aplikasi pesan terbarunya yaitu WhatsApp Business. Penambahan embel-embel Business tentu saja menawarkan sesuatu yang berbeda daripada WhatsApp basic. Fitur-fitur WhatsApp Business antara lain profil bisnis, tool yang berorientasi pada bisnis, dan beberapa yang lainnya. Karena masih baru, ada beberapa bagian yang memang perlu perbaikan. Meski belum menjadi aplikasi yang recommended, paling tidak aplikasi ini perlu diketahui perkembangannya.
Harga: Free

FINAL FANTASY XV: POCKET EDITION
Aplikasi game ini belum lama dirilis, belum ada seminggu. Meski begitu, aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi game terbesar yang dibuat untuk sebuah perangkat mobile. Dengan menawarkan berbagai cerita yang menarik, dengan tampilan yang diciptakan khusus untuk smartphone. Tampilan chubby setiap karakternya mungkin kurang menarik tetapi game ini tidak diragukan lagi masuk kandidat game RPG terbaik. 
Harga: Chapter pertama Free - selanjutnya $19.99

2 comments: