Apple Bersiap Rilis iPhone X Versi Murah - SFMedia

Breaking

Wednesday, February 21, 2018

Apple Bersiap Rilis iPhone X Versi Murah

Apple iPhone X yang merupakan smartphone yang bisa dibilang "out of the box" buatan Apple ini sebenarnya tidak bisa dibilang gagal dalam segi penjualan. Dari riset yang dilakukan oleh Loyaltics, penjualan iPhone X ini di minggu pertama bahkan bisa mengungguli duet iPhone 8 dan 8 Plus. Sementara secara keseluruhan, iPhone X berhasil mencatatkan 0,93 persen pangsa pasar dari keseluruhan model iPhone di seluruh dunia.
Terlepas dari hal itu, santer rumor yang beredar bahwa Apple akan merilis versi terjangkau dari iPhone X yang namanya sering disebut sebagai iPhone SE 2. ConceptiPhone dan Lee Gunho berkolaborasi merancang desain dari iPhone SE 2 ini dan hasilnya cukup menarik.
Sebagai "versi murah" dari iPhone X, iPhone SE 2 ini memiliki desain tampilan luar yang tidak jauh berbeda dengan si kakak. Body yang terbuat dari kaca dan frame metal serta ramping, dan tentu saja yang membuat iPhone X populer, adanya notch di bagian atas.
Teknologi Face ID juga disematkan pada smartphone ini. Yang cukup mencolok adalah satu buah kamera di bagian belakang, tepatnya di pojok atas. Kamera ini cukup mencolok dengan lingkaran frame yang mengilap. 
Sebagai versi murah dari sang kakak, iPhone SE 2 memang tidak memiliki spesifikasi semewah kakaknya, seperti sebut saja layarnya yang menggunakan layar LCD sementara kakaknya sudah menggunakan layar OLED (meski belakangan diketahui ada masalah di layar OLED-nya si X ini). Penggunaan LCD screen di iPhone SE 2 tentu saja bertujuan menekan harga agar tidak terlalu tinggi.

Tetapi, sebenarnya smartphone ini akan lebih menarik kalau bukan diberi nama iPhone SE 2 melainkan iPhone X Mini. Selain mudah diketahui secara langsung sebagai versi murahnya iPhone X, nama tersebut terdengar lebih "cute." Tertarik?

1 comment: