Huawei Rilis Seri Honor Dengan Kecerdasan Buatan - SFMedia

Breaking

Friday, October 27, 2017

Huawei Rilis Seri Honor Dengan Kecerdasan Buatan

Sub-merk Huawei, Honor perlahan menjadi brand yang diperhitungkan setelah selama beberapa waktu terakhir berhasil memproduksi beberapa smartphone yang berkualitas, bahkan sempat membuat kehebohan dengan seri Honor Magic. Tahun ini, setelah sukses dengan seri Honor 8, dan Honor 9, sebuah smartphone tengah dipersiapkan untuk dirilis. Tiongkok menjadi yang pertama mendapatkan perangkat baru Honor ini pada 5 Desember mendatang, kemudian diikuti dengan negara-negara lain di luar Tiongkok beberapa bulan kemudian.
huawei honor terbaru, huawei honor V10, artificial intelligence, kecerdasan buatan, kirin 970
Beberapa sumber menyebutkan perangkat baru Honor ini adalah seri Honor V10 di Tiongkok. Sementara untuk wilayah lain di luar Tiongkok perangkat ini disebut Honor 8 Pro. Secara keseluruhan, desain Honor V10 ini memiliki rasio sebesar 18:9. Uniknya, meski memiliki rasio sebesar ini, Honor V10 memiliki fitur finger print di bagian depan. Tentunya ini merupakan pendekatan yang berbeda ketika beberapa smartphone kompetitor dengan rasio yang sama memilih menempatkan finger print-nya di bagian belakang.
huawei honor terbaru, huawei honor V10, artificial intelligence, kecerdasan buatan, kirin 970
Secara tampilan, Honor V10 memiliki bezel yang cukup tipis meskipun tidak mengusung konsep bezel-less. Namun bagian atas dan bawah masih memiliki cukup ruang untuk menempatkan beberapa perangkat seperti kamera, lampu flash LED, sensor cahaya, serta lubang speaker. Sementara pada bezel bagian bawah, terdapat sebuah tombol home yang tentu saja juga sekaligus sebagai fitur finger print.

CEO Honor mengatakan bahwa Honor V10 ini akan dilengkapi dengan prosesor unggulan buatan Huawei sendiri yang merupakan prosesor pertama yang dilengkapi dengan kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence, Kirin 970. Bahkan bukan hanya pada prosesornya saja yang memiliki fitur AI, tetapi perangkatnya sendiri juga akan memiliki fitur AI. 

Sebagai suksesor flagship Honor V9 yang merupakan flagship dengan fitur-fitur canggih seperti prosesor Kirin 960 dengan dukungan RAM sebesar 6GB, Honor V10 datang dengan fitur yang lebih canggih lagi. Honor V10 bahkan merupakan smartphone kedua Huawei yang menggunakan prosesor Kirin 970 setelah Huawei Mate 10. Chipset Kirin 970 merupakan prosesor yang memiliki kecerdasan buatan yang tentunya hal ini akan menjadikan Honor V10 semakin canggih.

Mengenai informasi lain seperti harga belum diumumkan secara resmi oleh pihak Honor namun kemungkinan besar akan lebih mahal daripada pendahulunya Honor V9. Dan seperti yang telah dijelaskan di atas, smartphone ini akan dirilis pada 5 Desember mendatang atau selambat-lambatnya pada awal tahun depan. 




No comments:

Post a Comment