Resmi, Smartphone Gaming Xiaomi Black Shark Telah Dirilis - SFMedia

Breaking

Friday, April 13, 2018

Resmi, Smartphone Gaming Xiaomi Black Shark Telah Dirilis

Salah satu smartphone paling dinanti bagi para penggemar mobile gaming akhirnya resmi dirilis. Ya, Xiaomi Black Shark akhirnya bisa diperkenalkan dan untuk saat ini akan menjadi pesaing utama Razer Phone. Sebagai smartphone gaming, Xiaomi menyematkan berbagai teknologi canggih agar pengalaman bermain game di smartphone menjadi lebih menyenangkan.

Xiaomi Black Shark (via blackshark.com)
Pertama, sebagai smartphone gaming, haruslah memiliki tenaga yang powerful. Dan Xiaomi memilih untuk memasang Snapdragon 845, prosesor powerful dari Qualcomm yang banyak dipakai oleh smartphone flagship. Kemudian untuk memberikan pandangan yang lega, Xiaomi memasang layar sebesar 5.99 inchi dengan kualitas layar FHD+. Meski yang cukup disayangkan layar ini tidak menggunakan rasio kekinian 18:9 alias FullView Display.

Xiaomi Black Shark (via blackshark.com)
Kemudian untuk mendukung performanya, Xiaomi Black Shark ini dilengkapi dengan teknologi Multilayer Cooling Kit yang akan menjaga suhu perangkat tetap dingin meski digunakan untuk bermain game dalam waktu yang lama. Sementara pilihan RAM dan media penyimpanan sebesar 6 GB + 64 GB dan 8 GB + 128 GB bisa dipilih. Tak ada tambahan slot untuk ruang penyimpanan eksternal. Baterai sebesar 4.000 mAh disematkan untuk menjaga smartphone ini tetap terjaga.

Suara merupakan salah satu bagian yang tidak bisa dipisahkan dari sebuah game. Maka, meskipun Black Shark ini aslinya hanya memiliki satu buah speaker, lubang earpiece di bagian atas ternyata bisa dijadikan sebagai speaker kedua agar suara yang dihasilkan lebih maksimal.

Xiaomi juga tak lupa pada sektor kameranya. Dua buah kamera sebesar 12MP dan 20MP dengan LED flash sudah sangat bagus untuk sebuah smartphone gaming. Di bagian depan terdapat satu kamera sebesar 20MP, lebih dari cukup untuk mengambil foto selfie dengan kualitas yang bagus.

Body perangkatnya sendiri dirancang sangat berbeda dengan smartphone pada umumnya. Mungkin karena ingin menonjolkan sisi "gaming" nya. Terdapat bentuk X di bagian punggung perangkat yang diklaim bisa menambah daya cengkram saat sedang digunakan bermain game. 

Lalu bagaimana dengan harganya?

Sebagai langkah awal, Xiaomi menggelar sebuah promo bagi 50 orang pembeli pertama. 50 pembeli pertama Xiaomi Black Shark akan mendapatkan sebuah perangkat Black Shark Gamepad secara gratis seharga Rp 400 ribuan. Untuk harganya tak perlu khawatir karena meskipun mendapatkan embel-embel smartphone gaming, harganya masih sangat khas Xiaomi, terjangkau untuk ukuran smartphone berchipset Snapdragon 845.

Untuk varian RAM 6 GB dengan penyimpanan sebesar 64 GB harga yang ditawarkan adalah sekitar Rp 6.5 jutaan. Sementara varian RAM 8 GB dengan penyimpanan sebesar 128 GB harga yang ditawarkan adalah Rp 7.6 jutaan. Menarik bukan? Mengingat Razer Phone yang menjadi saingan utama Black Shark memiliki harga jauh di atas smartphone gaming Xiaomi ini. 

Bagi para fans Xiaomi di Indonesia, harap bersabar karena masih belum diketahui kapan smartphone gaming Black Shark ini akan dirilis di Indonesia. Sambil menunggu tak ada salahnya untuk menabung.

Bagaimana, tertarik?

No comments:

Post a Comment