Samsung Siapkan Smartphone Baru yang Memiliki Notch - SFMedia

Breaking

Monday, April 16, 2018

Samsung Siapkan Smartphone Baru yang Memiliki Notch

Akhirnya..

Entah apa yang akan dikatakan para penggemar Samsung dengan ide ini. Namun faktanya, Samsung telah mengeluarkan sebuah rancangan smartphone baru yang memiliki poni alias notch di bagian atas. 
Desain smartphone baru Samsung yang terlihat memiliki notch (via mobielkopen)
Sekilas memang tak terlihat ciri khas smartphone Samsung pada smartphone ini, meskipun masih terlalu dini untuk mem-bully smartphone baru Samsung ini. Tetapi jika mengingat beberapa waktu lalu yang mana Samsung sempat membuat lelucon tentang notch pada iPhone X.

Rancangan ini bahkan telah didaftarkan patennya, pada badan paten China SIPO tertanggal 30 Mei 2018. 

Selain adanya notch yang menarik perhatian - karena dilakukan oleh Samsung - smartphone ini tak memiliki bezel di bagian bawah perangkat, sehingga para penggemar bisa berharap adanya fitur in-screen-display pada smartphone Samsung berponi ini.

Selain itu, dari rancangannya terlihat dua buah kamera yang berada di pojok atas yang diletakkan secara melintang, segaris dengan garis antena yang cukup terlihat. Kemungkinan besar smartphone ini akan menggunakan bahan metal daripada kaca yang mulai populer akhir-akhir ini. Khusus untuk kameranya memang cukup berbeda dengan apa yang biasa dilakukan Samsung pada smartphone mereka yang biasanya kamera berada di tengah-tengah punggung.

Rancangan smartphone full screen Samsung (via mobielkopen)
Entah kenapa Samsung memilih untuk mengembangkan smartphone berponi jika sebenarnya mereka juga sebenarnya merancang sebuah smartphone yang memiliki layar penuh? Lihat versi lengkap tentang smartphone full-screen Samsung di sini.

Sekali lagi, entah apa yang akan dikatakan para penggemar Samsung dengan smartphone ini. Meskipun notch ini sebenarnya hanyalah tentang selera - dan fungsi, sebagai tempat meletakkan kamera depan dan panel lain. 

Tunggu saja apakah smartphone ini akan terwujud menjadi kenyataan. 

No comments:

Post a Comment