Samsung Tiba-Tiba Konfirmasi Smartphone Galaxy Baru - SFMedia

Breaking

Friday, April 13, 2018

Samsung Tiba-Tiba Konfirmasi Smartphone Galaxy Baru

Berencana membeli Samsung Galaxy S9? Jika memang seperti itu, maka sebaiknya keinginan tersebut ditunda sejenak karena ternyata Samsung tengah mempersiapkan sebuah smartphone baru yang tentunya akan lebih menarik daripada Galaxy S9. Benarkah?


Tentu saja, dan ini bukan lagi sebatas rumor atau bocoran render karena smartphone terbaru Samsung ini telah dikonfirmasi oleh pihak Samsung mengenai kebenarannya. Dan smartphone ini juga telah muncul di situs TENAA, situs sertifikasi China. Smartphone ini muncul dengan nama SM-G8850. Lebih menarik daripada Galaxy S9 karena smartphone ini merupakan "bagaimana Samsung Galaxy S9 yang seharusnya."

Lalu seperti apa smartphone ini?

Yang pertama, SM-G8850 ini memiliki dua kamera di bagian belakang masing-masing sebesar 12 MP, sama seperti yang digunakan pada Galaxy S9 Plus. Sementara itu yang cukup berbeda dari kebanyakan smartphone Samsung yaitu penempatan dual kameranya yang mirip iPhone X. Tetapi karena ini Samsung, mungkin tak ada yang mengatakan bahwa smartphone ini "mirip iPhone" dan bla...bla...bla...

Sementara itu sensor sidik jarinya terdapat di punggung dengan penempatan yang lumayan tinggi. Berbeda dengan Xperia yang menempatkan sensor sidik jari terlalu ke bawah.

Di bagian depan, SM-G8850 memiliki layar sebesar 5.8 inchi yang cukup lega dan pastinya akan cukup nyaman digunakan untuk menikmati berbagai hiburan di smartphone. Lalu untuk bagian hardware, SM-G8850 menggunakan prosesor buatan sendiri yaitu Overclocked Exynos 9810, yang merupakan chipset terbaru yang performanya lebih tangguh daripada smartphone flagship Samsung manapun, termasuk duo S9 Series. 

Dan lebih tangguh daripada iPhone X tentu saja.

Sejauh ini, SM-8850 terdengar cukup menarik. Dan tentu bisa menjadi alternatif bagi yang ingin membeli smartphone Samsung baru selain Galaxy S9. 

Tetapi kabar buruknya, smartphone Samsung terbaru SM-G8850 ini direncanakan hanya akan dirilis di China saja untuk sementara. Hal ini tentu saja karena duo Galaxy S9 baru saja dirilis secara global oleh Samsung termasuk Indonesia. Tentunya jika smartphone baru Samsung ini dirilis secara global maka akan berkompetisi dengan sesama produk Samsung lainnya.

Harapannya, jika smartphone ini sukses di China maka bisa jadi Samsung akan merilis smartphone ini secara global. Tunggu saja.

Bagaimana, tertarik?


No comments:

Post a Comment