Oppo R17 Pro Akan Memiliki Dua Baterai, Waterdrop Style Notch, dan Tiga Kamera Belakang - SFMedia

Breaking

Saturday, August 25, 2018

Oppo R17 Pro Akan Memiliki Dua Baterai, Waterdrop Style Notch, dan Tiga Kamera Belakang

Tak butuh lama bagi Oppo untuk merilis suksesor dari R17 yang belum lama dirilis, dengan tentu saja menyertakan beberapa bagian yang lebih superior daripada versi R17 standar yang bahkan telah memiliki beberapa teknologi terbaru semisal perlindungan maksimal dari Corning Gorilla Glass 6 yang merupakan versi teranyar.


Lalu, tak ingin berbasa-basi, Oppo kemudian merilis versi pro dari R17 yaitu Oppo R17 Pro dengan membawa berbagai teknologi yang bisa dibilang cukup mutakhir atau terbaru di bidang teknologi smartphone. Sayangnya, alih-alih menggunakan Snapdragon 845, Oppo justru memilih untuk menggunakan Snapdragon 710. Karena biasanya perangkat yang menggunakan embel-embel "Pro" biasanya menggunakan chipset kelas tertinggi. Chipset tersebut didukung oleh RAM sebesar 8GB. 

Tetapi jangan kecewa dulu karena keseluruhan teknologi yang diusung oleh Oppo R17 Pro ini pasti bisa sedikit mengobati kekecewaan atas penggunaan chipset tersebut. Seperti apa?


Mulai dari apa yang bisa terlihat secara kasat mata, tampak muka bagian depan dari Oppo R17 ini layar sebesar 6.4 inchi yang menggunakan panel AMOLED. Di bagian atas layar terdapat sebuah notch mini, yang berbentuk huruf V yang sering disebut dengan Waterdrop Notch. Poni yang seperti tetesan air tersebut digunakan untuk meletakkan sebuah kamera yang beresolusi 25 MP. Kemudian pemindai sidik jari juga bisa ditemukan di layar, alias under-screen-fingerprint.

Kemudian, jika perangkat ini diputar maka akan terlihat tiga buah kamera di tengah yang disusun secara vertikal, yang beresolusi 20 MP yang dilengkapi dengan OIS, kemudian 12 MP dan sebuah 3D Stereo Camera. Kamera Stereo 3D biasa digunakan untuk AR Effect. Jika tiga kamera belakang langsung mengingatkan pada Huawei P20 Pro, maka warna yang digunakan oleh Oppo R17 Pro ini juga akan menambah kesan tersebut. Punggung Oppo R17 Pro dirancang sedemikian rupa sehingga tampak gradasi warna yang memukau.


Kemudian yang juga menarik adalah Oppo R17 Pro ini ternyata memiliki dua buah baterai, bukan satu. Tetapi meski memiliki dua baterai, kapasitasnya masing-masing tergolong kecil yaitu 1,850mAh sehingga secara keseluruhan Oppo R17 Pro ini berdaya sebesar 3,700mAh. Dengan teknologi fast-charging yang disebut VOOC, baterai dari Oppo R17 Pro ini akan terisi 40% dalam waktu 10 menit saja.

Bagaimana, tertarik?

No comments:

Post a Comment