Konsep Xiaomi Mi 9 Muncul, Nyaris Tanpa Bezel dan Tiga Kamera Belakang - SFMedia

Breaking

Thursday, January 17, 2019

Konsep Xiaomi Mi 9 Muncul, Nyaris Tanpa Bezel dan Tiga Kamera Belakang

Xiaomi belum ada tanda-tanda akan merilis smartphone baru setelah tahun lalu merilis Mi Mix 3 yang cukup menarik perhatian dengan konsep slider-nya. Kemudian kejutan oleh Xiaomi bukan karena smartphone baru tetapi lepasnya Redmi menjadi brand sendiri dan sampai saat ini telah merilis satu smartphone baru yang menghebohkan. Praktis setelah Redmi berpisah, varian smartphone Xiaomi hanyalah Mi. Sebelumnya Mi dan Redmi merupakan lini smartphone Xiaomi yang menargetkan pasar yang berbeda. Redmi untuk entry sampai mid, sementara Mi untuk segmen Up-mid sampai flagship. 


Lalu apakah Xiaomi sudah memiliki rencana untuk merilis varian Mi ini dalam waktu dekat? Mengingat Mi kini menjadi satu-satunya varian yang dimiliki Xiaomi, tentu Xiaomi harus memikirkan hal ini. Tetapi nampaknya mereka sudah memiliki rencana untuk seri Mi ini ke depannya. Dan memang, karena sebuah desain smartphone baru yang diduga adalah Mi 9 bocor ke publik.


Bocoran Xiaomi Mi 9 ini nampak sangat berbeda dengan seri Mi 8 Series lalu, yang terlihat kompak dengan notch yang lumayan besar. Pada desain Mi 9 ini, bagian depan terlihat nyaris tak ada bezel di kanan kiri dan bawah, sementara di bagian atas terdapat waterdrop notch yang juga sangat minimalis sehingga tak terlalu mengganggu layarnya yang menjadi sangat lega. Entah kenapa Mi 9 ini tidak mengadopsi punch-hole yang nampaknya akan segera naik daun.


Layarnya sendiri berukuran 6,4 inchi dengan rasio 19.5:9 yang tentu sangat lega, apalagi resolusinya terbilang sangat luar biasa yaitu 2K. Sementara untuk bagian belakang, bodinya terlihat terbuat dari kaca, dengan tiga kamera dengan penempatan mirip Huawei P20 Pro. Tak terlihat adanya sensor sidik jari di belakang sehingga kemungkinan besar Mi 9 ini menggunakan sensor sidik jari di bawah layar. Memang, beberapa waktu lalu terlihat Xiaomi sedang mendemonstrasikan sebuah fitur under display fingerprint yang agak berbeda dengan yang lainnya dimana seluruh permukaan layarnya bisa digunakan untuk membuka perangkat.

Sementara untuk bagian dalamnya, Snapdragon 855 kemungkinan besar dipilih untuk Mi 9. Bisa jadi Mi 9 ini dengan Snapdragon 855 akan dimaksimalkan untuk perangkat yang akan mendukung jaringan 5G. Untuk RAM-nya kemungkinan akan menggunakan RAM sebesar 10GB dengan memori internal 512GB. Untuk mendukung kinerjanya, Mi 9 disebut akan memiliki baterai sebesar 3,500mAh dengan dukungan fast charging. Selain itu dikabarkan juga akan mendapatkan sertifikasi IP68 untuk perlindungan dari air dan debu. Untuk harganya, dikabarkan akan mulai dari kurang lebih Rp 6,2 jutaan tergantung besaran RAM dan memori internal, dan kemungkinan akan mulai dipasarkan pada Maret 2019 mendatang.

No comments:

Post a Comment