Bocoran Desain Huawei Mate 30 Pro Muncul, Punya Empat Kamera Belakang - SFMedia

Home Top Ad

Responsive Ads Here

Thursday, July 4, 2019

Bocoran Desain Huawei Mate 30 Pro Muncul, Punya Empat Kamera Belakang

Setelah perselisihan antara Amerika dan Huawei dikabarkan berakhir, tentu para fans dan pemilik smartphone Huawei (dan Honor) bisa lega dengan kepastian terutama pada bagian software dan layanan Google. Terlepas dari hal itu, Huawei kini sedang bersiap merilis smartphone flagship terbarunya yang diharapkan akan dirilis pada bulan Oktober mendatang, yaitu seri Mate, tepatnya Mate 30 Series.



Smartphone Huawei seri Mate ini bisa dibilang merupakan lawan yang cukup sepadan bagi seri Galaxy Note-nya Samsung, karena kedua smartphone tersebut memiliki keseimbangan yang hampir merata di segala lini. Huawei Mate 20 Series yang dirilis tahun lalu bahkan sempat disebut-sebut sebagai smartphone yang hampir sempurna karena berbagai fitur yang diusungnya. Perbedaan yang paling mencolok diantara keduanya hanyalah adanya S-Pen pada Samsung, yang banyak disebut-sebut merupakan keunggulan Samsung dibanding kompetitor.

Tetapi Huawei bukan pemain kemarin sore, sehingga pasti memiliki senjata yang lain untuk digunakan pada Huawei Mate 30 Series yang akan dirilis dalam beberapa bulan ke depan. Terkait dengan perilisan Huawei Mate 30 Series ini, sebuah bocoran yang menunjukkan desain belakang dari smartphone tersebut muncul. Yang paling mencolok dari bocoran ini adalah desain kameranya.

Berbeda dari seri Mate 20 Series lalu yang menggunakan desain mengkotak atau rectangular untuk housing kameranya, Huawei kini menggunakan housing kamera berbentuk lingkaran mirip seperti pada smartphone Motorola. Tetapi bukan tiga kamera lagi yang digunakan melainkan empat, dengan penempatan kamera yang disusun sedemikian rupa sehingga terlihat cukup menarik. Bocoran ini mungkin dibuat berdasarkan kemunculan hardcase smartphone misterius yang diduga merupakan case dari Huawei Mate 30 Pro.

Mengenai kameranya sendiri, Huawei masih mengandalkan kamera dari Leica yang sampai saat ini memang terbukti menunjukkan kualitas yang tak main-main. Empat kamera yang disusun menyerupai bentuk X ini menggunakan lensa SUMMILUX-H yang mampu melakukan 5x hybrid zoom. Tetapi untuk detailnya belum ada informasi yang bisa didapatkan mengenai konfigurasi dari kamera milik Huawei Mate 30 Pro ini. 

Sementara di bagian depan, belum ada kepastian dari Huawei, apakah menggunakan notch atau punch hole untuk Mate 30 Series ini. Pada Mate 20 Series lalu, Huawei menggunakan dua jenis notch, waterdrop dan notch biasa yang cukup lebar. Untuk bagian jeroan, Huawei sepertinya akan menggunakan chipset terbaru yaitu Kirin 985 untuk membuat Mate 30 Series ini semakin powerful, dengan tambahan kemampuan untuk mengakses jaringan 5G. Huawei juga sepertinya akan merilis seri Mate 30 Lite dengan chipset Kirin 810 untuk menyasar pasar kelas menengah.


No comments:

Post a Comment