Vivo X60 series Rilis Akhir Desember, Menjadi Debut OriginOS - SFMedia

Breaking

Sunday, December 27, 2020

Vivo X60 series Rilis Akhir Desember, Menjadi Debut OriginOS

Menjelang pergantian tahun, Vivo malah menjadi lebih sibuk. Hal ini dikarenakan mereka akan bersiap merilis smartphone baru, sebuah flagship terbaru mereka yaitu seri X60 Series, dengan beberapa model telah disiapkan yaitu model Basic, Pro, dan Pro+. Sementara dilihat dari situs sertifikasi China TENAA,Vivo X60 Series akan dirilis pada tanggal 29 Desember 2020.


Vivo memang sudah jauh-jauh sebelumnya memperkenalkan lini smartphone ini melalui berbagai media, bahkan melalui sebuah teaser yang memperlihatkan kemampuan kamera X60 Series ini. Menariknya, Vivo X60 Series ini akan menjadi debut beberapa hal menarik, diantaranya pertama kalinya smartphone Vivo mendapatkan branding Zeiss pada kamera belakangnya, menandai era dimulainya kerja sama antara Vivo dan Zeiss, produsen kamera populer.

Selain itu, smartphone terbaru Vivo ini juga akan menjadi debut bagi chipset Exynos 1080 dan juga yang cukup ditunggu-tunggu, debut tampilan antar muka terbaru Vivo yaitu OriginOS menggantikan FuntouchOS.

Mengenai spesifikasi lengkapnya, perbedaan utama ada pada penggunaan chipset, dimana seri X60 dan X60 Pro menggunakan chipset Exynos 1080 sementara untuk seri X60 Pro+ akan menggunakan chipset Snapdragon 888. Selain itu juga terdapat perbedaan pada spesifikasi kamera, dimana seri X60 akan memiliki tiga kamera belakang dengan masing-masing 48MP untuk kamera utama, 13MP kamera ultrawide, dan 13MP kamera portrait. 

Pada X60 Pro, terdapat penambahan kamera periskop 8MP dengan kemampuan zooming optical mencapai 5x dan digital zooming 60x. Sementara itu untuk seri X60 Pro+ belum ada informasi mengenai spesifikasi kamera. Tetapi yang pasti ketiganya telah menggunakan branding Zeiss di housing kamera belakang.

Ketiganya menggunakan layar AMOLED FHD+ berukuran 6.56 inchi dengan refresh rate mencapai 120Hz. Untuk kamera depan, Vivo X60 Series menempatkan sebuah punch hole kecil tepat di bagian tengah atas layar. Perbedaan kecil pada layar diantara ketiga seri X60 Series ini terlihat pada seri X60 yang memiliki layar datar, sementara kedua lainnya disebut akan memiliki layar dengan sisi yang sedikit melengkung.

Untuk RAM, ketiganya sama dengan menggunakan RAM berkapasitas 8GB dengan dikombinasikan storage 128GB/256GB. Kemudian untuk baterainya, telah dipersiapkan baterai berkapasitas 4,200mAh dengan pengisian cepat 33 watt.


No comments:

Post a Comment