Spesifikasi Lengkap ASUS ZenFone Max Plus (M1) - SFMedia

Breaking

Wednesday, November 29, 2017

Spesifikasi Lengkap ASUS ZenFone Max Plus (M1)

ASUS mungkin tidak begitu populer di persaingan industri smartphone Indonesia, tetapi tidak bisa dipungkiri bahwa merk ini memiliki fans-nya sendiri. Setelah meluncurkan seri ZenFone 4 series beberapa waktu lalu, ASUS kembali merilis sebuah smartphone baru dengan desain kekinian yaitu smartphone yang mendagopsi rasio layar 18:9 yaitu ASUS ZenFone Max Plus mengikuti seri Pegasus 4S yang memiliki spesifikasi serta tampilan mirip. Namun tentu saja ASUS ZenFone Max Plus memiliki perbedaan. Apa saja?



Jika sebelumnya ASUS dikenal dengan smartphone yang memiliki desain kurang menarik, hal itu tidak berlaku lagi setelah ASUS merilis ZenFone 3 series-nya yang benar-benar berbeda dengan smartphone mereka sebelumnya. Kini, dengan ZenFone Max Plus (M1) ASUS kembali merancang desain smartphone yang kekinian dengan menggunakan layar 18:9, rasio layar yang kini sedang menjadi tren.

Perbedaan antara ASUS Max Plus dan Pegasus 4S adalah pada sektor kekuatan baterai dan kualitas layar yang dimana Max Plus lebih baik daripada Pegasus 4S

Selain itu ZenFone Max Plus juga memiliki dual kamera di belakang, serta sebuah sensor pemindai sidik jari di sebelah belakang. Duo kamera belakang ini memiliki sensor sebesar 16 MP dan 8 MP, sementara untuk kamera depan, ZenFone Max Plus memiliki kamera sebesar 8 MP. Sepsifikasi kamera ini sama dengan milik saudaranya yaitu ASUS Pegasus 4S. Hanya saja ASUS ZenFone Max Plus memiliki kekuatan baterai lebih tangguh dengan kapasitas sebesar 4,130 mAh.


Untuk tampilannya sendiri, layar sebesar 5,7 inchi disematkan dengan tampilan Full HD+ 2160 x 1080 piksel. ASUS menggunakan ZenUI versi 4.0 dengan OS Android 7.0 Nougat yang mungkin akan mengecewakan bagi beberapa penggemar. Selain itu untuk dapur pacunya, ASUS ZenFone juga memilih menggunakan chipset buatan Mediatek seri 6750T, daripada prosesor Qualcomm. Untuk mendukung performanya, RAM sebesar 2GB/3GB serta storage sebesar 16GB/32GB disematkan dalam smartphone ini.

Selain itu, yang mungkin juga menyebabkan penggemar kecewa adalah tidak adanya fitur fast charging ataupun USB Type-C untuk ASUS ZenFone Max Plus (M1) ini. Dengan spesifikasi tersebut, perbedaan antara ASUS Max Plus dan Pegasus 4S adalah pada sektor kekuatan baterai dan kualitas layar yang dimana Max Plus lebih baik daripada Pegasus 4S.

Sampai saat ini belum ada informasi resmi dari pihak ASUS mengenai harga resmi serta ketersediaan smartphone ini di pasar. Kemungkinan besar, ASUS ZenFone Max Plus ini pertama kali akan dirilis di Rusia, berdasarkan berita dari sebuah situs Rusia - Gadget360.




No comments:

Post a Comment