7 Aplikasi Android Terbaik Untuk Para Pemilik Mobil - SFMedia

Breaking

Wednesday, February 14, 2018

7 Aplikasi Android Terbaik Untuk Para Pemilik Mobil

Seakan tak mau kalah, perkembangan teknologi transportasi saat ini juga berkembang dengan sangat cepat. Seperti halnya teknologi yang lainnya, teknologi transportasi saat ini mau tak mau juga harus sinkron dengan teknologi komunikasi, khususnya smartphone. 

Fakta bahwa saat ini hampir semua orang menghabiskan waktu bersama mobil dan gadget mereka, perusahaan telekomunikasi seperti Google dan Apple tentu tak mau menyia-nyiakan hal ini. Perangkat komunikasi buatan Google yaitu smartphone berbasis Android serta milik Apple yang berbasis iOS tak mau ketinggalan menggabungkan kedua teknologi tersebut.

Dan inilah 10 Aplikasi khusus untuk Android yang harus ada di setiap mobil.

ANDROID AUTO
Android Auto merupakan salah satu aplikasi Android terbaik yang ada di Google Play. Aplikasi ini sangat membantu para driver karena dengan aplikasi ini driver bisa mengakses Google Maps, Messaging Aps, Music Apps, dan fitur-fitur lainnya. Beberapa mobil juga sudah tersedia aplikasi ini di dashboard screen. Bagusnya lagi, aplikasi ini gratis.
Harga: Free

CAR MAINTENANCE By MyCARFAX
Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk melakukan pemantauan pada mobil mereka, hampir setiap bagian mobil. Pengguna bisa melakukan pemantauan dan mengetahui bagaimana memperbaiki kmungkinan kerusakan mobil melalui aplikasi ini. Aplikasi ini juga akan memberi peringatan pada pengguna mobil jika mobil membutuhkan perawatan tambahan atau memperbaharui nomor registrasi. Aplikasi ini sangat bagus untuk perawatan mobil, dan yang pasti aplikasi ini gratis.
Harga: Free

DRIVVO
Aplikasi mobil untuk Android yang satu ini bisa dibilang merupakan aplikasi mobil paling powerful. Melalui aplikasi ini pengguna bisa melacak dan menemukan hampir semua hal yang berkaitan dengan mobil - seperti servis, perawatan, jarak tempuh, konsumsi bahan bakar, dan lain-lain. Orang yang bekerja dibalik kemudi mobil seperti sopir taksi misalnya, aplikasi ini sangat berguna. Aplikasi ini juga memiliki pengingat untuk servis berkala. Sayangnya aplikasi ini tidak gratis. Biaya yang dikenakan untuk full-version aplikasi ini sekitar $6.00. Tetapi free-version aplikasi ini sudah memiliki sebagian besar fitur aplikasi ini.
Harga: Free - Full version up to $6.00

GASBUDDY
Jangan khawatir bagi pengemudi motor karena Android juga menyediakan aplikasi untuk para pengendara motor yang bernama GasBuddy. Sesuai namanya, aplikasi ini memungkinkan pengendara untuk memilih pom bensin terdekat dengan harga termurah. Yang terpentin aplikasi ini free alias gratis.
Harga: Free

SPOTANGELS
Aplikasi ini bisa dibilang aplikasi baru untuk para driver. Meski masih baru, aplikasi ini memiliki berbagai fitur dan yang paling menarik pada aplikasi ini adalah kemampuannya yang memungkinkan driver untuk menghidari tiket parkir. Tetapi untuk saat ini fitur tersebut masih terbatas di beberapa kota saja (Amerika) seperti
- NYC: Manhattan, Brooklyn, Queens, The Bronx. NYC parking
- SF: the entire city. Parking San Francisco
- Kota-kota lainnya: LA, Chicago, Boston, Santa Monica, Seattle, Portland, San Diego, San Jose, Detroit, Houston, Austin, San Antonio, Dallas, Phoenix, Atlanta, Indianapolis, Jacksonville, Miami, Columbus.
Aplikasi ini juga melacak dimana driver meletakkan kendaraannya. 
Harga: Free
DOWNLOAD

TORQUE PRO
Aplikasi ini adalah aplikasi Android khusus yang memungkinkan pengguna untuk menemukan masalah pada kendaraannya. Aplikasi ini dipasangkan dengan perangkat OBD2 via Bluetooth. Aplikasi ini mampu membaca kode, dan ini adalah salah satu aplikasi terbaik bagi para driver yang ingin melakukan servis atau cek up kendaraannya di rumah. Aplikasi ini juga menampilkan berbagai statistik seperti GPS Speedometer, alarm dan peringatan, emisi CO2, dan lain-lainnya.
Harga: $4.95

YOUTUBE
Really? Ya, tentu saja. Aplikasi ini adalah aplikasi pemuutar video paling populer. Di dalamnya terdapat berbagai video informasi tentang semua hal dan tentu saja bagi para driver YouTube sangat berguna karena di dalamnya ada berbagai jenis video yang berhubungan dengan kendaraan. Servis, modifikasi, informasi mobil atau motor terbaru, review, dan lain-lain.
Harga: Free - Up to $9.99/bulan



No comments:

Post a Comment