Apakah Nokia Akan Hidupkan Kembali Windows Phone? - SFMedia

Breaking

Friday, February 23, 2018

Apakah Nokia Akan Hidupkan Kembali Windows Phone?

Kembali ke beberapa waktu yang lalu, ketika Nokia yang saat itu masih merupakan raksasa perangkat telekomunikasi memilih memproduksi smartphone dengan sistem operasi Windows daripada Android. Dan hasilnya seperti yang telah kita ketahui, Nokia anjlok, terjun bebas dan telat menarik pin parasut sehingga meski selamat ia mengalami cedera. Tak mati, tetapi butuh usaha keras untuk bamgkit kembali.
Kemudian Nokia dan Microsoft bercerai karena akhirnya Nokia memilih untuk menggunakan Android daripada Windows. Pertanyaannya, apakah ada kemungkinan untuk Nokia dan Microsoft bekerja sama dan membuat smartphone lagi?

Kemungkinan untuk itu adalah nol persen.

Seri Lumia-nya Nokia telah tenang di alam baka. Begitu pula dengan Windows Phone. Sehingga akan sulit melihat kerja sama antara kedua perusahaan ini. Kecuali dengan satu catatan, keduanya menjadi cukup gila untuk menghidupkan Windows Phone lagi. Entah menggunakan nama Lumia, atau cukup Nokia saja.
Tetapi yang mengejutkan, sebuah desain smartphone baru dari GadgetsArena muncul, dengan tampilan home screen menggunakan sistem operasi Windows Phone. Konsep Windows Phone Nokia 2018 ini seolah memberikan sedikit harapan untuk Windows Phone sekali lagi bertarung di kerasnya industri smartphone.

Seperti apa smartphone Windows Nokia 2018 ini?

Berbeda dengan seri Lumia terdahulu, smartphone ini menggunakan metal sebagai bahannya. Sekilas terlihat seperti Windows Surface Phone, sekaligus terlihat seperti sebuah tablet. Yang cukup menarik adalah tambahan tombol di samping yang diduga merupakan tombol untuk mengaktifkan Cortana. Bagi yang belum familiar dengan nama Cortana, teknologi ini mirip dengan teknologi Siri milik Apple, atau Google Now milik Android.

Secara keseluruhan, tampilan smartphone Windows Nokia 2018 ini terlihat lebih melebar daripada memanjang seperti umumnya smartphone yang ada saat ini. Jika ini benar adalah smartphone bersistem operasi Windows terbaru buatan Nokia, sisi positifnya adalah paling tidak tak ada kemiripan dengan Lumia.
Windows boleh saja menjadi sistem operasi yang sangat populer di dunia yang digunakan dalam perangkat komputer dan laptop, tetapi Windows sudah...bisa dibilang mati di industri smartphone dunia. Tetapi, kita lihat saja langkah Nokia selanjutnya untuk menjadi penguasa industri perangkat komunikasi lagi.

No comments:

Post a Comment