10 Browser Terbaik Android di Tahun 2018 - SFMedia

Breaking

Monday, March 19, 2018

10 Browser Terbaik Android di Tahun 2018

Salah satu aplikasi penting dalam sebuah smartphone adalah aplikasi browser. Tentunya hal ini terkait dengan kegiatan berselancar di dunia maya yang saat ini lebih banyak dilakukan menggunakan smartphone; entah itu membaca berita atau ebook hingga bersosial media. Secara default, sistem operasi Android telah menyertakan aplikasi browser, tetapi tak jarang pengguna menginstal browser lain melalui Google Play.


Banyak sekali pilihan browser yang ada di Google Play dan bagi yang masih kebingungan browser mana yang akan dipilih, 10 aplikasi browser di bawah ini bisa menjadi pilihan. Browser-browser di bawah ini adalah aplikasi browser terbaik di tahun 2018 sejauh ini - mengingat sekarang masih kuartal pertama tahun 2018.

BRAVE BROWSER


Brave Browser merupakan aplikasi browser yang masih tergolong baru, yang pertama kali muncul sekitar tahun 2016. Meski tergolong baru, browser ini memiliki berbagai fitur termasuk built in ad block. Selain itu browser ini juga memiliki kemampuan untuk melakukan blok pada third-party cookies, scripts, dan memiliki HTTPS. Aplikasi ini juga gratis.

DOLPHIN BROWSER


Dolphin Browser merupakan salah satu browser yang cukup populer diantara pengguna smartphone Android. Selain tentunya memiliki fungsi browser standar, Dolphin Browser juga memiliki beragam fitur tambahan seperti theme yang bisa disesuaikan, dukungan flash, ad-block, incognito-mode, dan juga gesture controls. Dengan beragam fitur-fitur keren, browser ini bisa didapatkan secara gratis.

ECOSIA BROWSER

Ecosia Browser merupakan browser yang berkonsep lingkungan yang memiliki beragam fitur tambahan disamping fitur-fitur browser standar seperti bookmarks, multiple tabs, private-browsing mode, dan download. Secara umum browser ini terlihat seperti Google Chrome. Yang menarik dari browser ini adalah konsep lingkungan yang diusungnya, yaitu dengan menyumbangkan 80% keuntungan untuk mendukung reboisasi dan menanam pohon. Dan, browser ramah lingkungan ini gratis.

FIREFOX BROWSER


Firefox Browser telah mendapatkan update untuk tahun 2018 ini dan hal itu membuat browser ini menjadi salah satu yang terbaik. Update Quantum membuat browser ini menjadi lebih stabil, cepat, dan membuat browser ini memiliki tampilan yang baru. Beberapa fitur unggulan disamping fitur standarnya adalah sinkronisasi ke desktop, dukungan plugin, dan integrasi ke Pocket. Meski masih ada bug, hal itu tak membuat browser ini terasa lambat atau terganggu. 

FIREFOX FOCUS


Memiliki nama dan logo icon yang hampir mirip dengan Firefox Browser, browser ini disebut-sebut lebih baik dari Firefox Browser. Mungkin karena browser ini mengutamakan keamanan dan privasi penggunanya. Beberapa fitur unggulan browser ini antara lain adalah menghapus history, ad-block, dan memiliki kemampuan untuk melakukan blok pada sebagian besar web-tracker. Browser ini bukan untuk pengguna yang sering melakukan automatic login karena browser ini akan meminta pengguna untuk memasukkan password untuk login ke berbagai akun sosial media.

FLYNX


Browser bernama Flynx ini bisa dibilang unik karena tampilannya melayang di screen dan bukan berupa tampilan penuh layaknya browser pada umumnya. Browser ini juga memungkinkan pengguna untuk melakukan pencarian cepat. Secara umum browser ini merupakan browser yang berbeda dengan browser-browser Android pada umumnya dan sangat menarik untuk dicoba.

GOOGLE CHROME


Jika ada aplikasi browser paling populer di luar sana, aplikasi tersebut mungkin adalah Google Chrome. Sejak pertama kemunculannya versi desktop, Google Chrome telah menjadi salah satu browser paling populer. Tentunya dengan berbagai kemudahan, kesederhanaan tampilan dan fitur yang lengkap membuat browser ini banyak disukai.

LIGHTNING BROWSER


Lightning Browser menjelma menjadi salah satu aplikasi browser yang paling populer karena tergolong ringan. Hal ini dikarenakan karena tampilan dari browser ini sangat sederhana meskipun memiliki berbagai fitur seperti ad-blok, theme yang bisa diganti, dan masih banyak lagi. Tetapi untuk bisa mendownload pengguna harus membayar sekitar $1,50.

LYNKET


Browser ini dahulu lebih dikenal sebagai Chromer dan mengalami perubahan ditahun 2018, meskipun secara garis besar Lynket ini sama dengan Chromer. Browser ini akan menjadi lebih powerful jika digunakan untuk multitab dan frequent browser. Sayangnya aplikasi browser ini tidak gratis, dan pengguna harus membayar sekitar $4,45.

MICROSOFT EDGE


Ketika Internet Explorer buatan Microsoft tidak begitu populer, hal berbeda ditunjukkan oleh Microsoft Edge khususnya untuk pengguna smartphone. Browser ini terasa ringan ketika digunakan dan bisa disinkronkan dengan Microsoft Edge versi desktop. Beberapa fiturnya antara lain Hub, QR Code Reader, voice search, dan mode pencarian privasi. Meski belum bisa dikatakan sebaik Chrome, tetapi aplikasi browser gratis ini hampir mendekat Chrome dalam berbagai hal.


No comments:

Post a Comment