10 Smartphone Tiongkok Terbaik Kloningan iPhone X - SFMedia

Breaking

Tuesday, March 6, 2018

10 Smartphone Tiongkok Terbaik Kloningan iPhone X

Suka atau tidak, bahwa iPhone X banyak ditiru adalah fakta yang tak terbantahkan. Mulai dari merk-merk yang tidak begitu populer hingga merk populer seperti Huawei pun meniru desain iPhone X terutama pada "poni" depan alias notch. Yang terbaru, Oppo pun terlihat menggunakan notch pada smartphone terbaru mereka yang akan dirilis yaitu R15 dan R15 Plus.

iPhone Original (via thejakartapost)
Bagi yang ingin memiliki smartphone ala iPhone X dengan harga yang jauh lebih bersahabat di kantong, 10 Smartphone terbaik kloningan iPhone X ini bisa dijadikan pertimbangan.Selain harganya yang "ramah kantong", smartphone-smartphone ini mirip dengan X dari sisi desain. Meskipun dari segi merk, 10 smartphone ini kurang begitu dikenal.

Sebagai catatan, 10 smartphone kloningan iPhone X ini adalah smartphone buatan diluar merk-merk populer seperti Huawei, Oppo, Vivo, ASUS, LG, dan beberapa merk populer lainnya.

OUKITEL U18


Ini bukan Timnas U18, tetapi Oukitel U18. Smartphone ini memulai daftar smartphone terbaik kloningan iPhone X. Oukitel U18 memiliki notch di bagian depan yang sedikit berbeda dengan X, selain itu bezel bawahnya juga sedikit lebih tebal. Di bagian belakang pun kameranya berada di tengah, bukan di pinggir meskipun ditempatkan sama-sama secara vertikal. Uniknya, kamera belakang Oukitel U18 ini malah sekilas terlihat seperti Huawei Mate 10 atau 10 Pro.
Harga: $190 - kurang lebih Rp 2.6 jutaan.

BLUBOO X


Tampilan Bluboo X lebih menarik daripada Oukitel karena Bluboo X memiliki bezel yang tipis di semua sisinya. Hal ini membuat Bluboo X makin mirip dengan iPhone X - bahkan penggunaan huruf X nya juga sama. Selain itu, layarnya juga telah beresolusi FHD+ dengan panel AMOLED yang terkenal sangat jernih. Untuk bagian belakangnya sendiri, dua buah kamera ditempatkan di tengah secara vertikal dengan posisi agak ke atas. Uniknya, tidak terlihat adanya sensor sidik jari di depan atau belakang. Kemungkinan Bluboo X akan mendukung teknologi Face ID atau under-screen-fingerprint. Dilihat dari depan, Bluboo X benar-benar menyerupai iPhone X. Sayangnya Bluboo X belum resmi dirilis.
Harga: -

LEAGOO S9


Meski menggunakan nama yang sama dengan Samsung Galaxy S9, rupanya Leagoo lebih memilih untuk mengkloning iPhone X daripada Galaxy S9. Memiliki notch serta penempatan kamera belakang vertikal di sisi kiri benar-benar menyerupai iPhone X. Tetapi jika diamati dengan seksama, Leagoo S9 ini bisa jadi terinspirasi dari beberapa smartphone populer; yang pertama tentu saja nama S9, kemudian desainnya yang terinspirasi iPhone X, dan kemudian back covernya yang mengilap langsung mengingatkan pada beberapa smartphone buatan Honor, seperti Honor 8 dan Honor 9.
Harga: $185 - kurang lebih Rp 2.5 jutaan.

LITTLE PEPPER S11


Secara tampilan desain, Little Pepper S11 memiliki desain mirip iPhone X yang terlihat cantik. Bisa dibilang smartphone ini adalah salah satu kloningan iPhone X tercantik yang ada di pasaran. Bezelnya merata dengan notch dan warna putih yang mencolok dan terlihat kontras dengan layar yang berwarna hitam. Bahkan sensor sidik jari yang ada di bagian bawah pun tersamar dengan cukup baik.
Harga: - 

GOOPHONE X


Dari semuanya, GooPhone X mungkin adalah salah satu yang paling mirip dengan iPhone X. Bahkan bisa dibilang GooPhone X ini adalah "saudara yang tertukar" dari iPhone X. Dari depan, mulai notch hingga wallpaper, kemudian di bagian belakang penempatan kamera yang vertikal di sisi kiri juga semakin membuat GooPhone X ini semakin mirip dengan iPhone X. Jika ada yang berbeda tentu saja hanyalah logo Apple dan tulisan iPhone di bagian punggung.
Harga: $280 - kurang lebih Rp 3.8 jutaan.

BLACKVIEW X


Inilah smartphone lainnya yang bisa dibilang identik dengan iPhone X selain GooPhone X. Blackview X bisa dibilang secara keseluruhan mirip dengan iPhone X, tentu saja kecuali logo Apple. Penempatan nama Blackview pun berada di bagian bawah layaknya tulisan iPhone pada smartphone Apple. Tetapi meski secara sepintas mirip, kualitas layar tentu saja tidak bisa dibandingkan dengan iPhone X. Untuk sekedar bergaya, smartphone ini bisa menipu secara sepintas. Menggunakan softcase berlogo Apple akan menjadikan smartphone ini semakin sulit dibedakan dari aslinya.
Harga: -

DOOGEE V

Yang membuat Doogee V mirip dengan iPhone X tentu saja bagian poni depan alias notch-nya. Sementara untuk kamera belakang, dua kameranya ditempatkan di bagian tengah secara vertikal. Yang membuat smartphone ini unik adalah karena Doogee V telah menggunakan under-screen-fingerprint, yang kedua di dunia setelah Vivo X20 Plus. Doogee V juga telah mendukung fitur Face ID. Jika diamati secara teliti, Doogee V adalah gabungan antara iPhone X di bagian depan dan Samsung A8 atau A8+.
Harga: - 

OWWO X


Nama Owwo X terdengar aneh, tetapi merk ini tak peduli dengan itu dan berhasil menelurkan sebuah smartphone kloningan iPhone X dengan cukup baik, tidak seperti kebanyakan kloningan iPhone X. Dari tampilan luar, Owwo X memiliki desain yang....mirip, sangat mirip dengan iPhone X. Memiliki layar beresolusi FHD+ sebesar 5,5 inchi. Kemudian fitur Face ID yang bisa mengenali lebih dari 128 wajah yang berbeda menjadikan Owwo X smartphone yang cukup menjanjikan.
Harga: $237 - kurang lebih Rp 2.3 jutaan.

UMIDIGI ONE 


Salah satu yang membuat smartphone kloningan iPhone X yang satu ini menarik adalah karena smartphone ini akan dipasarkan secara global dengan dukungan 36 jaringan global, lebih dari 21 jaringan LTE internasional, dan dukungan jaringan internet 4G untuk wilayah Eropa. Selain itu, Umidigi telah mengantongi beberapa sertifikat untuk masuk di pasar Amerika Serikat, yaitu sertifikat CE dan FCC.
Harga: - 

Beberapa jaringan yang didukung Umidigi One diantaranya adalah: 
GSM(2G): 850/GSM900/DCS1800/PCS1900
CDMA 1X: BC0/BC1
WCDMA(3G): Band1/2/4/5/8
EVDO:BC0/BC1
TD-SCDMA: B34/39
LTE-FDD(4G): Bands 1/2/3/4/5/7/8/12/13/17/18/19/20/25/26/28A/28B
LTE-TDD(4G): Bands 34/38/39/40/41

UMIDIGI Z2

via AndroidHeadlines
Bukan hanya Umidigi One, karena pabrikan ini juga menyiapkan smartphone kloningan iPhone X lainnya yaitu Umidigi Z2. Sama seperti Umidigi One, seri Z2 juga memiliki keunikan sendiri, selain desainnya yang meniru iPhone X. Umidigi Z2 disebut-sebut akan memiliki fitur under-screen-fingerprint dan wireless charging yang diklaim sangat cepat, dimana mampu mengisi daya dari posisi baterai 0% sampai 80% hanya dalam waktu kurang dari satu jam.
Harga: -

Itulah 10 smartphone terbaik yang berasal dari Tiongkok kloningan iPhone X. Harga iPhone X yang selangit mungkin memang sangat tidak masuk akal bagi sebagian orang, dan smartphone-smartphone diatas adalah alternatif yang bagus untuk memiliki smartphone dengan tampilan yang seperti iPhoneX dengan harga yang bersahabat.





1 comment: