5 Aplikasi Home Security Terbaik untuk Android - SFMedia

Breaking

Wednesday, March 7, 2018

5 Aplikasi Home Security Terbaik untuk Android

Maraknya berbagai jenis modus kejahatan baru, bagaimanapun juga menjadi perhatian. Bahkan di rumah pun kejahatan bisa terjadi. Pencurian misalnya. Memasang kamera pengintai bisa menajdi salah satu cara yang digunakan untuk berjaga-jaga. Meski tidak maksimal, kamera pengintai bisa menjadi sebuah cara yang bagus.

Tetapi sistem keamanan rumah saat ini menjadi semakin baik dan canggih. Khusus untuk kamera pengintai, beberapa produk bahkan bisa disinkronkan dengan perangkat smartphone. Tentunya hal itu akan membuat pengawasan semakin mudah karena bisa dilakukan dimana saja. Di bawah ini adalah beberapa aplikasi home security terbaik untuk Android yang bisa dicoba. 

AtHome Camera


AtHome Camera adalah salah satu aplikasi home security terbaik untuk Android. Salah satu keunggulannya adalah aplikasi ini bisa digunakan di berbagai jenis perangkat, seperti Android, iOS, Mac, hingga Windows. Cara kerja aplikasi ini adalah membagi fungsinya menjadi dua, yaitu menjadi kamera pengintai dan menjadi monitor pengawasan. Beberapa fitur lainnya yaitu perekaman mode time-lapse, multi-view hingga empat kamera, remote monitoring, dan bahkan facial recognition. Dan hebatnya lagi aplikasi ini gratis.

Alfred Home Security Camera


Bukan, ini bukan Alfred yang menjadi pembantu Batman tetapi sebuah aplikasi home security Android yang bisa dibilang salah satu yang terbaik dan paling populer. Salah satu keunggulan Alfred Home Security Camera adalah karena bisa merubah smartphone lama menjadi bagian dari sistem keamanan di rumah. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur diantaranya remote access, live video streaming, free cloud storage, walkie-talkie, zoom, dan beberapa lainnya. Tetapi untuk menggunakan fitur-fitur lainnya secara lengkap pengguna harus membayar $3.99 per bulan atau sekitar Rp 50 ribuan. 

IP Webcam


Diantara aplikasi sebelumnya, IP Webcam bisa dibilang merupakan aplikasi home security yang paling simpel. Cara kerja aplikasi ini adalah merubah perangkat Android pengguna menjadi remot untuk kamera. Tetapi meski sederhana, aplikasi ini juga memiliki fitur-fitur yang biasa ada di aplikasi home security seperti VLC Player, live video streaming, dukungan lvideon, dukungan server FTP untuk dropbox, pendeteksi gerakan, dan video chat. Aplikais ini gratis sehingga mungkin terkadang ada iklan yang muncul.

WardenCam


WardenCam adalah aplikasi home security lainnya yang bisa digunakan pada Android lama dan menjadikannya salah satu bagian dari sistem keamanan di rumah. WardenCam bisa digunakan dalam jaringan 3G, 4G, hingga WiFi. Selain itu aplikasi ini memiliki beberapa pengaturan kamera, dukungan Google Drive and dropbox, pendeteksi gerakan, dukungan audio dua jalur, dan developer support. Untuk bisa menggunakan fitur-fitur aplikasi ini dengan maksimal, pengguna harus membayar sekali sebesar $5,99 atau kurang lebih Rp 80 ribuan.

Hardware Home Security Apps


Beberapa produk home security seperti Nest, Netgear, dan LG Smart Camera memiliki aplikasi sendiri yang dikembangkan untuk bisa bekerja dengan maksimal sesuai dengan hardware produk mereka. Selain itu ADT dan Vivint yang merupakan produk home security yang telah terjun cukup lama di industri ini juga tengah mengembangkan aplikasi home security mereka sendiri untuk dipasangkan dengan perangkat hardware mereka demi mendapatkan hasil yang maksimal.

Itulah lima aplikasi home security terbaik untuk Android yang bisa dicoba. Tentunya pemasangan aplikasi seperti ini bisa berguna untuk mengawasi keadaan rumah. 

No comments:

Post a Comment