Apple Berencana Hilangkan Notch pada iPhone X Edisi 2019 - SFMedia

Breaking

Wednesday, March 7, 2018

Apple Berencana Hilangkan Notch pada iPhone X Edisi 2019

Ketika notch menjadi semacam tren pada smartphone yang dirilis pasca-iPhone X, hal yang cukup mengejutkan langsung berhembus. Apple, selaku pihak yang "bertanggung jawab" atas kepopuleran pemakaian notch pada sebuah smartphone dilaporkan akan menghentikan penggunaan notch di bagian atas perangkat.

Jeroan notch iPhone X (via ETNews)
Hal ini dikemukakan oleh sebuah media asal Korea, ETNews yang mengatakan bahwa Apple mulai berpikir untuk menghilangkan notch untuk produknya di tahun 2019, dan mulai melakukan pembicaraan dengan beberapa pihak. Lebih lanjut, Apple ingin mengembangkan teknologi full-screen untuk iPhone terbaru.

Berikut kutipan dari ETNews, dilansir 9to5mac:
“Apple decided to get rid of notch design starting from 2019 models and is having discussions with relevant companies.” said an industry representative. “It seems that Apple is planning to implement full-screen that is more complete in its new iPhones.”
Teknologi full-screen pada sebuah smartphone diketahui telah dilakukan oleh Vivo pada smartphone-nya yang futuristik, Vivo Apex. Hal ini berarti Apple bukan menjadi yang pertama dalam menerapkan sebuah teknologi. Tetapi yang perlu ditekankan, Apple juga bukan yang pertama dalam menerapkan penggunaan notch pada sebuah smartphone. Essential yang pertama melakukan itu.

Detail notch iPhone X (via 9to5mac)
Tetapi, semua tahu bahwa kemudian Apple yang membuat notch menjadi "boom!" Meledak dan menjadi pusat perhatian. Dan semua beramai-ramai menggunakan notch.

Bukan tidak mungkin Apple melakukannya lagi.

Hal ini bisa menjadi jawaban Apple atas pergerakan Samsung - rival utama Apple - yang telah mematenkan teknologi lubang pada layar. Yang akan dilakukan Apple kemungkinan akan menempatkan lubang speaker di sisi atas perangkat. 

Lalu bagaimana dengan kamera depan? 

Tentunya Apple akan memikirkan hal tersebut. Dan sejauh ini, produk-produk Apple selalu memuaskan, bukan? Meskipun pada kasus iPhone X, notch dan harga yang tinggi menjadi perdebatan. Toh, produk ini juga laris.

Full-screen iPhone. Terdengar keren.

No comments:

Post a Comment