Bagaimana Jika Samsung Galaxy S9 dan S9+ Memiliki Notch? - SFMedia

Breaking

Monday, March 12, 2018

Bagaimana Jika Samsung Galaxy S9 dan S9+ Memiliki Notch?

Pasca-MWC 2018, perbincangan tentang notch pada smartphone ternyata belum usai karena nampaknya ada beberapa smartphone baru lainnya yang diketahui akan menggunakan notch, yaitu Oppo R15 dan R15 Plus. Sementara itu, sistem operasi Android terbaru yaitu P - Android Pai, atau mungkin Android Pancake - juga diketahui mendukung adanya notch tersebut.


Dan ketika merk-merk populer berlomba-lomba membuat notch pada perangkat terbaru mereka, hal itu tidak berlaku untuk Samsung.

Samsung, sebagai saingan utama dan terberat Apple memilih untuk tidak menggunakan notch seperti merk-merk lain. Yang ada di pikiran Samsung mungkin adalah gengsi dan jaim.


Bayangkan saja, dengan meniru desain rival sama saja Samsung mengakui kekalahan meskipun pengakuan tersebut tak terucapkan. Selain mengakui kekalahan, bisa saja mereka akan ditertawakan oleh merk-merk lain.

Tetapi bagaimana wujud Samsung Galaxy S9 dan S9+ seandainya mereka memilih menggunakan notch untuk smartphone terbaru mereka itu?


Martin Hajek membuat rancangan Samsung Galaxy S9 dan S9+ yang memiliki notch. Dan hasilnya tidak begitu buruk.

Bukan cuma menambah notch di bagian atas, Martin Hajek juga membuat bezel di bagian bawah menjadi lebih tipis, bahkan hampir bezel-less. Tetapi Martin Hajek memiliki nama sendiri untuk Samsung Galaxy S9 yang memiliki notch ini yaitu Samsung Galaxy S9N. Notch pada Samsung Galaxy S9N ini bahkan dibuat lebih lebar daripada milik iPhone X sendiri. 



Secara keseluruhan, tampilan Samsung Galaxy S9N yang memiliki notch ini tidak bisa dibilang buruk. Dan akan menarik untuk melihat respon para penggemar Samsung jika mereka mulai menggunakan notch untuk smartphone mereka. Jadi, apakah para penggemar Samsung ingin melihat notch di smartphone Samsung ke depannya?

1 comment: