Bocoran Desain Samsung Galaxy X Muncul Dengan Layar yang Dilipat - SFMedia

Breaking

Tuesday, March 13, 2018

Bocoran Desain Samsung Galaxy X Muncul Dengan Layar yang Dilipat

Sebagai salah satu merk smartphone paling populer di Indonesia, dan bahkan dunia, segala desas desus tentang Samsung selalu menarik perhatian. Salah satu produk Samsung yang sangat populer yaitu adalah seri S, yang terbaru Galaxy S9 dan S9+. Tetapi selain seri S, samsung juga memiliki smartphone seri C, dan juga J.


Lalu bagaimana dengan seri X? Apakah Samsung punya rencana membuat smartphone dengan seri X? Samsung Galaxy X misalnya?

Mungkin saja. Karena rumor tentang Samsung Galaxy X ini sudah terdengar beberapa lama, hampir bebarengan dengan rumor tentang smartphone lipat Samsung. 


Dan render Samsung Galaxy X ini pun muncul dengan layar yang bisa dilipat. Seperti yang terlihat di laman Techconfiguration, Samsung Galaxy X ini memiliki desain futuristik khas Samsung. Tanpa notch tentunya.

Secara umum, foldable smartphone Samsung Galaxy X ini memiliki konsep yang berbeda dengan ZTE Axon M, smartphone lipat lain yang telah dirilis oleh ZTE. Pada Samsung Galaxy X ini, kedua layarnya benar-benar sangat dioptimalkan. Jika dibuka, smartphone ini bisa berubah menjadi tablet.

via bgr.com
Selain itu, jika dibuka sebagian akan bisa berfungsi layaknya laptop, dengan satu layar menjadi layar utama sementara layar yang satu lagi berubah menjadi keyboard. Ketika dalam mode ini, UI nya pun berubah menjadi Samsung Dex, tampilan yang memungkinkan pengguna untuk merasakan pengalaman layaknya menggunakan laptop.

Lalu bagaimana dengan spesifikasi layarnya?

via bgr.com
Samsung Galaxy X memiliki dua layar 4K AMOLED display berukuran 5 inchi dan 8 inchi yang mana kedua layarnya tersebut telah didukung dengan HDR10. Untuk mendukung kinerja smartphone ini, Samsung akan menggunakan prosesor mereka sendiri yaitu Exynos 9810 yang dipadukan dengan RAM sebesar 6 GB. 

Yang perlu diingat adalah, smartphone ini masih sebatas render yang belum bisa dipastikan dirilis atau tidak. Tetapi tentunya akan sangat menarik jika Samsung benar-benar merilis smartphone ini. Tunggu saja.

No comments:

Post a Comment