Cara Merubah Tampilan Android Lama Menjadi Tampilan Android P - SFMedia

Breaking

Sunday, March 18, 2018

Cara Merubah Tampilan Android Lama Menjadi Tampilan Android P

Sistem operasi Android terbaru yaitu P - entah itu Android Pai atau Android Pancake - memang belum diluncurkan secara resmi tetapi sedang dalam tahap pengembangan. Google selaku pemilik Android telah mengembangkan sistem operasi Android P ini selama beberapa waktu dan memperbarui beberapa hal, diantaranya adalah dukungan notch.


Sementara beberapa fitur unggulan dari Android P selain dukungan untuk notch adalah tampilannya sedikit berbeda dengan tampilan Android Oreo. Meski secara garis besar mirip, tetapi ada beberapa hal yang membedakan yaitu adanya shading pada notifikasi dan setting. Kemudian juga ada Indoor Navigation, yang mirip dengan Google Maps tetapi digunakan di dalam ruangan.


Bagi yang ingin mencoba merubah tampilan smartphone lama menjadi smartphone dengan tampilan Android P, caranya cukup mudah. Syaratnya smartphone tersebut harus telah menggunakan sistem operasi Android Oreo. Jika sudah, cukup download file Pixel Launcher dan install.


Jika sudah didownload dan diinstal, langkah selanjutnya adalah memilih launcher tersebut menjadi launcher utama. Pengaturan untuk menentukan main launcher ini bisa diatur pada menu setting (berbeda-beda pada setiap smartphone). Jika sudah dipilih Pixel Launcher maka tunggu saja dan nikmati tampilan Android P terbaru. 

1 comment: