Desain Sony Xperia XS Muncul Dengan Tampilan Menawan - SFMedia

Breaking

Saturday, March 10, 2018

Desain Sony Xperia XS Muncul Dengan Tampilan Menawan

Baru saja Sony merilis duo smartphone terbaru mereka di ajang MWC 2018 lalu yaitu Xperia XZ2 dan XZ2 Compact. Secara keseluruhan, dua smartphone terbaru Sony tersebut tidak bisa dibilang buruk. Tetapi fakta bahwa Sony disebut kehilangan jati diri pada dua smartphone tersebut tidak bisa dipandang sebelah mata.


Terutama pada sisi desain. Karena selama ini Xperia dikenal dengan ciri khas-nya yang berbeda dan konsisten selama beberapa lama. 

Jika diamati dengan lebih seksama memang terdapat beberapa keanehan pada sisi desain dua Sony Xperia XZ2 dan XZ2 Compac, yaitu penempatan kamera serta sensor sidik jari di bagian belakang - yang mirip smartphone HTC - yang terlalu ke bawah. Kemudian dari depan, duo XZ2 ini terlihat seperti Nokia dengan sudut tidak terlalu membulat.


Jadi bisa dibilang, Sony kehilangan identitas di dua smartphone terbaru mereka ini.

Tetapi, sebuah desain smartphone Sony yang misterius seolah mengembalikan identitas Sony. Smartphone baru yang disebut-sebut sebagai Xperia XS ini mengembalikan ciri khas Xperia yang solid dan sederhana namun berkelas.


Sony Xperia XS ini dirancang oleh Toooajk Ma yang mampu mengembalikan ciri khas Xperia yang hilang di duo XZ2. Secara sekilas, Xperia XS mirip dengan Xperia sebelumnya - sebelum era XZ2 - dengan bodi yang kotak dan terlihat mantap.

Tetapi tentunya dengan sentuhan kekinian karena terdapat penggunaan material kaca di Xperia XS ini. Tidak menyeluruh, tetapi kaca ini hanya dipasang di bagian bawah perangkat berupa garis transparan. Bagusnya lagi, Xperia XS tidak terpengaruh dengan hingar bingar penggunaan notch di bagian atas.


Alih-alih memasang notch, disini Xperia XS memiliki bezel yang cukup tebal di bagian atas dan bawah. Sementara di kedua sisinya bezelnya sangat tipis.

Kemudian di bagian belakang, Xperia XS juga telah kembali ke jalan yang benar. Dengan penempatan kamera dan flash di bagian kiri pojok. Tidak ada sensor sidik jari yang terlihat, baik di depan atau di belakang. Bisa jadi Xperia XS menggunakan in-screen-figerprint, atau mungkin FaceID.


Secara keseluruhan, Sony Xperia XS ini terlihat menjanjikan dengan paduan metal dan kaca. Selain itu dengan karakternya sendiri yang tak meniru atau membuat apa yang sedang tren membuat Sony dipastikan bisa menarik perhatian para penggemarnya kembali.

Sayangnya, desain Sony Xperia ini masih sebatas render. Artinya belum bisa diketahui atau dipastikan apakah Sony akan membuat Xperia XS dengan desain seperti ini atau tidak. Patut ditunggu respon dari Sony setelah menerima banyak kritikan atas duo smartphone terbaru mereka.



1 comment: