7 Aplikasi Drone Terbaik untuk Android - SFMedia

Breaking

Tuesday, April 17, 2018

7 Aplikasi Drone Terbaik untuk Android

Mempunyai sebuah drone saja belum lengkap karena tentu ada hal-hal pendukung lain yang harus dimiliki oleh pemilik drone, misal pengetahuan tentang drone dan hal-hal yang berkaitan misal larangan menerbangkan drone, dsb. Kemudian juga skill yang harus dikuasai dalam menerbangkan drone, dan tentu saja aplikasi pendukung.

Untuk hal yang disebut terakhir, yaitu aplikasi pendukung drone bisa dibilang merupakan sesuatu yang penting karena di dalam aplikasi terdapat berbagai pengetahuan penting terkait dengan drone. Di bawah ini ada beberapa aplikasi terbaik untuk drone yang bisa dipasang di smartphone para pemilik drone.

Google Earth


Google Earth bisa menjadi pilihan bagi para pemiliki drone sebagai aplikasi pendukung dalam mengoperasikan drone. Aplikasi ini sangat berguna bagi para pemilik drone karena melalui aplikasi ini pemilik drone bisa mencari tempat-tempat yang menarik untuk bisa dijelajahi menggunakan drone. Aplikasi ini tentu saja gratis.

Airmap


Sesuai namanya, Airmap merupakan aplikasi peta yang tentu sangat berguna bagi para pemilik drone. Aplikasi ini bisa digunakan untuk mencari tempat-tempat menarik yang bisa diambil menggunakan drone. Airmap bisa dibilang merupakan aplikasi terbaik untuk drone, karena aplikasi ini digunakan sebagai aplikasi bawaan drone. Drone buatan DJI bahkan juga telah menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini juga gratis.

B4UFly


FAA B4UFly merupakan aplikasi drone yang berguna, terutama jika pemilik drone tinggal di Amerika karena aplikasi ini bisa memberi tahu dimana dan kapan saja pemilik drone bisa menerbangkan drone. Aplikasi ini juga bisa menampilkan jarak mencapai radius lima mil. Aplikasi berguna ini juga gratis. Aturan terbaru mengharuskan pemilik drone untuk mendaftarkan drone miliknya dengan beberapa syarat seperti umur minimal 13 tahun dan biasa sebesar $5.

Hover


Aplikasi drone yang satu ini bisa dibilang kurang begitu populer meskipun mendapatkan dukungan dari Airmap. Aplikasi ini juga bisa menampilkan informasi cuaca sehingga bisa menjadi panduan tepat jika ingin menerbangkan drone. Bahkan, kecepatan angin juga bisa ditampilkan melalui aplikasi ini. Aplikasi ini gratis untuk diunduh.

DroneDeploy


Bagi pemilik beberapa drone tertentu misalnya drone buatan DJI, aplikasi Drone Deploy ini bisa menjadi alternatif yang tepat. Aplikasi ini bisa memberikan rencana penerbangan drone hanya dengan memilih koordinat dan drone akan terbang sesuai dengan rute. Aplikasi yang cukup bagus ini gratis.

UAV Forecast


Aplikasi pendukung drone yang satu ini lebih berfokus pada cuaca dengan cukup detail sehingga pemilik drone bisa mempertimbangkan apakah ia akan menerbangkan drone atau tidak. Selain itu aplikasi ini juga menampilkan kecepatan angin, arah, suhu udara, serta awan yang mungkin bisa mengganggu penerbangan. 

Kittyhawk


Diantara semua aplikasi di atas, Kittyhawk merupakan aplikasi drone yang paling lengkap, seperti menampilkan tentang cuaca, tempat yang terlarang untuk drone atau tidak, dan juga peta. Dari itu semua, aplikasi ini juga menampilkan berbagai hal sejak sebelum penerbangan sampai sesudah penerbangan. Bagi yang ingin memiliki satu aplikasi lengkap untuk drone, aplikasi gratis ini bisa diunduh.

Itulah tujuha aplikasi drone terbaik untuk Android yang bisa diunduh oleh para pemilik drone. Karena drone tidak boleh dioperasikan secara sembarangan sehingga para pemilik drone perlu memperhatikan hal-hal tersebut, misal area terlarang untuk drone, dan sebagainya.



2 comments: