Render iPhone SE2 Terbaru Menunjukkan Notch akan Masih Digunakan oleh Apple - SFMedia

Breaking

Sunday, May 6, 2018

Render iPhone SE2 Terbaru Menunjukkan Notch akan Masih Digunakan oleh Apple

Jika ada smartphone yang sangat sering kita lihat konsep atau rancangan atau render-nya, (mungkin) itu adalah iPhone. Hal itu bisa dimaklumi karena memang iPhone merupakan smartphone terlaris di dunia. Dan memang setelah iPhone X belum terlihat tanda-tanda Apple akan merilis smartphone baru lagi, meskipun ada rumor bahwa Apple akan merilis iPhone SE.


Tetapi, ketika belum ada kejelasan tentang iPhone SE, Benjamin Geskin malah sudah menampilkan sebuah bocoran render dari iPhone SE2. iPhone SE ataupun SE2 yang disebut-sebut sebagai smartphone terjangkau dari Apple ini memang cukup menarik. Dan Ben Geskin pun merancangnya dengan cukup baik.


Meskipun banyak yang tidak suka, nyatanya notch memang masih dibutuhkan untuk menempatkan kamera depan. Pilihan pop-up camera seperti pada Vivo Apex atau sliding camera pada Doogee nampaknya belum akan digunakan oleh banyak brand smartphone populer.


Begitu juga dengan iPhone SE2 ini. Terlihat adanya notch untuk menempatkan kamera dan panel-panel lainnya. Tetapi secara keseluruhan tampilan, iPhone SE2 ini mengingatkan kita pada beberapa smartphone lawas Apple, dengan sisi tegas dengan untuk menempatkan beberapa tombol. Bagian belakangnya pun mengingatkan pada iPhone lawas. Kecuali disini ada pilihan untuk bodi kaca atau metal dengan aksen kaca di atas dan bawah.

Tentunya meskipun iPhone versi terjangkau, teknologi canggih sudah dimiliki smartphone ini. Semisal FaceID yang sekarang semakin jamak ditemui pada sebuah smartphone. Atau mungkin juga karena tidak terlihat adanya sensor sidik jari, maka sensornya kemungkinan tertanam di bawah layar. Cukup menarik. 




1 comment: