Nokia 9 PureView Meluncur Minggu Terakhir Januari 2019 - SFMedia

Breaking

Thursday, December 27, 2018

Nokia 9 PureView Meluncur Minggu Terakhir Januari 2019

Setelah kembali ke jalan yang benar, Nokia kini tengah menjadi salah satu yang berkembang dengan cepat dan pelan-pelan mendapatkan popularitasnya kembali. Tak mau setengah-setengah, Nokia kini disebut-sebut sedang mempersiapkan salah satu smartphone flagship sebagai amunisi utama menghadapi persaingan tahun 2019 mendatang. Dan bocorannya, Nokia 9 PureView yang memiliki lima kamera belakang ini akan dirilis pada minggu terakhir bulan Januari 2019 mendatang.


Nokia 9 PentaLens ini memang menjadi salah satu yang menarik sehingga banyak beredar bocoran-bocoran mengenai desain akan menjadi seperti apa. Tetapi dari sebuah akun Twitter bernama @nokia_anew, terlihat disana sebuah smartphone yang diduga kuat sebagai Nokia 9 PureView. Smartphone tersebut terlihat sangat keren meskipun memiliki bezel bawah dan atas. Tetapi ketiadaan notch membuat smartphone ini malah semakin gagah.

Menguatnya kabar tentang perilisan Nokia 9 PureView ini memang bukan tanpa alasan. Sebuah smartphone misterius Nokia dengan nomor TA-1094 telah mendapatkan sertifikasi Bluetooth SIG dan biasanya jika sebuah perangkat telekomunikasi mendapatkan sertifikasi tersebut tidak lama lagi perangkat tersebut akan dirilis. 

Kembali ke tampilan Nokia 9 PureView, yang dari depan akan menjadi sebuah pembeda, karena memilih untuk menggunakan konsep "tradisional", tanpa notch, waterdrop, atau punch hole yang sedang tren. Nokia disini masih menggunakan konsep bezel untuk menempatkan kamera depan, speaker, dan sensor-sensor. Logo Nokia pun diletakkan di bagian atas, pojok kanan alih-alih di bezel bawah seperti kebanyakan smartphone. Konsekuensinya, bagian bezel bawah yang masih cukup tebal terlihat sangat kosong. 

Untuk spesifikasinya, Nokia 9 PureView kemungkinan besar akan menggunakan prosesor Snapdragon 845 yang dikombinasikan dengan RAM hingga 8GB. Untuk menyuplai tenaga, sebuah baterai cukup besar 4,150mAh akan sangat cukup digunakan untuk pemakaian wajar selama seharian. Layarnya yang besar akan sangat memanjakan pengguna karena telah mengadopsi rasio 18:9 dengan resolusi QuadHD Plus. Kemudian, smartphone dengan lima kamera belakang ini kemungkinan besar akan dibandrol dengan harga sekitar $900 atau Rp 13 jutaan.


No comments:

Post a Comment