Meski Murah, Xiaomi Peringkat Pertama Smartphone dengan Radiasi Tertinggi - SFMedia

Breaking

Friday, February 8, 2019

Meski Murah, Xiaomi Peringkat Pertama Smartphone dengan Radiasi Tertinggi

Radiasi memang untuk saat ini masih menjadi sesuatu yang sulit dihilangkan terutama bagi para pembuat smartphone. Radiasi smartphone bahkan terkadang sering disalahkan sebagai sebab utama berbagai kelainan ataupun peristiwa tertentu pada penggunanya, misal sebut saja menyebabkan gangguan kesehatan. Mungkin memang benar, dan oleh karena itu pengguna smartphone harus bijak dalam menggunakan smartphone dalam kesehariannya.


Sebagai gadget yang setiap waktu selalu dibawa dan menjadi yang paling dekat dengan manusia, smartphone memang memberikan pengaruh yang cukup signifikan terdapat seseorang. Belum kebiasaan, hingga masalah kesehatan. Terkait dengan radiasi smartphone, German Federal Office baru-baru ini mengeluarkan daftar smartphone yang memiliki tingkat radiasi tinggi. Dan hasilnya cukup mengejutkan.


Xiaomi, sebagai smartphone sejuta umat yang memiliki banyak penggemar di seluruh dunia ternyata menempati urutan pertama dalam daftar smartphone yang memiliki radiasi tinggi, khususnya pada perangkat mereka Xiaomi Mi A1. Secara keseluruhan, Xiaomi menempatkan empat smartphone mereka dalam peringkat smartphone yang memiliki radiasi paling tinggi. Dan Mi A1 menjadi yang tertinggi. Selain itu ada Xiaomi Mi Max 3, Mi Mix 3, dan Redmi Note 5.


Selain Xiaomi, ada OnePlus 5T yang menempati urutan kedua sebagai smartphone yang dengan radiasi tertinggi. Dan sama dengan Xiaomi, OnePlus menempatkan empat wakil di daftar smartphone yang memiliki radiasi tinggi, dengan OnePlus 5T di urutan kedua setelah Mi A1, kemudian OnePlus 6T, OnePlus 5, dan OnePlus 6. Kemudian untuk smartphone lainnya ada HTC, Google, ZTE, Apple, dan Sony.

Sementara untuk daftar smartphone dengan radiasi paling rendah ternyata ditempati oleh Samsung Galaxy Note 8. Dan pada daftar smartphone yang memiliki radiasi rendah ini ternyata Samsung mendominasi dengan menempatkan beberapa wakilnya diantaranya adalah Galaxy Note 8, Galaxy A8, Galaxy S8+, Galaxy S7 Edge, Galaxy S9+, Galaxy J6+, Galaxy J4+, dan Galaxy S8. Sementara untuk brand lain yang menghuni daftar ini ada LG, ZTE, HTC, dan Motorola.

No comments:

Post a Comment