Infinix GT 10 Pro - Desain Futuristik Performa Ciamik - SFMedia

Breaking

Wednesday, August 9, 2023

Infinix GT 10 Pro - Desain Futuristik Performa Ciamik

Ngidam smartphone gaming tapi budget terbatas? Pasar inilah yang agaknya disasar oleh Infinix, dengan menghadirkan sebuah smartphone gaming untuk kaum budget terbatas tetapi ingin bisa pushrank tanpa terganggu performa smartphone yang lemot.

Infinix merancang sebuah smartphone dengan desain futuristik, dengan konsep ATM - Amati, Tiru, Modifikasi dari smartphone Nothing Phone terutama pada bagian belakang yang dibuat agak transparan. Jika ada yang perlu dibully dari smartphone terbaru Infinix ini tanpa mencoba performa-nya, desain belakang ini menjadi bahan bully-an yang amat sangat menarik.


Tetapi smartphone manasih yang memiliki desain yang benar-benar orisinal? Hampir semua smartphone saat ini mirip satu sama lain sehingga seharusnya desain belakang dari Infinix GT 10 Pro ini tidak menjadi satu masalah besar.


Bahkan, terlepas dari desainnya yang cukup berbeda dari kebanyakan smartphone Infinix yang telah ada, GT 10 Pro ini juga memiliki performa yang mumpuni. Thanks to Mediatek Demensity 8050 yang dikombinasikan dengan RAM 8GB dan kapasitas penyimpanan 256GB. Seakan belum cukup, Infinix GT 10 Pro ini juga menyiapkan RAM virtual mencapai 8GB. Kombinasi tersebut tentu tidak bisa dianggap remeh untuk sebuah smartphone gaming karena sudah sangat mencukupi untuk melibas banyak game populer saat ini.


Sebagai smartphone gaming, Infinix juga memasang layar berpanel AMOLED dengan ukuran yang sebenarnya tidak terlalu besar untuk ukuran Infinix, yaitu sekitar 6,67 inchi. Layar AMOLED ini memiliki refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 360Hz. Spesifikasi ini juga sudah sangat mencukupi untuk kebutuhan game smartphone.


Tapi tak lucu juga kalau di tengah-tengah bermain game tiba-tiba baterainya menurun. Nah, Infinix untungnya juga memasang baterai berkapasitas 5.000mAh yang dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat mencapai 45 watt dan bypass charge, yang mengurangi perangkat menjadi panas dengan cepat dan memperpanjang umur baterai.


Sebagai smartphone dengan embel-embel gaming, Infinix GT 10 Pro ini tak melupakan sektor lain seperti kamera. Infinix memasang tiga kamera dengan lensa utama 108MP dan dua kamera lain beresolusi 2MP. Untuk kamera depan terdapat sebuah kamera dengan lensa berkapasitas 32MP. 


Dari segi software, Inifinix GT 10 Pro menggunakan UI andalan mereka yang mereka namai Pure XOS 13 yang berbasis Android 13. UI buatan Infinix ini diklaim lebih ringan dan bebas iklan. 


Infinix GT 10 Pro akan tersedia dalam dua warna yaitu Cyber Black dan Mirage Silver. Smartphone terbaru Infinix dengan desain futuristik ini dibandrol pada harga sekitar tiga jutaan, tepatnya Rp 3,6 juta. 

No comments:

Post a Comment