Realme Siapkan Smartphone Baru Dengan RAM 24GB - Gimana Laptopmu? - SFMedia

Breaking

Monday, August 28, 2023

Realme Siapkan Smartphone Baru Dengan RAM 24GB - Gimana Laptopmu?

Smartphone dengan RAM jumbo saat ini bukan hal yang aneh bahkan banyak brand berlomba-lomba menyematkan RAM jumbo untuk smartphone-smartphone mereka, bahkan untuk smartphone kelas midrange saat ini sudah jarang menyematkan RAM 4GB. Apalagi untuk smartphone flagship, tentu kapasitas RAM-nya bakal lebih besar. Untuk saat ini rata-rata smartphone flagship menyematkan 16GB sampai 18GB. 


Sementara itu dari pojokan sebuah pabrik brand smartphone, sebuah smartphone baru siap dirilis dengan kapasitas RAM super jumbo, melebihi smartphone-smartphone yang ada saat ini. 


Realme, menyiapkan smartphone baru dengan kapasitas RAM sebesar 24GB. Bahkan smartphone ini telah dipamerkan di arena Mobile World Congress (MWC) 2023. Di samping memiliki kapasitas RAM jumbo, Realme GT5 - suksesor dari GT3, nantinya akan memiliki pengisian cepat 240 Watt.


Realme GT5 merupakan penerus dari GT3, dengan demikian smartphone ini memiliki beberapa peningkatan misalnya saja yang paling mencolok tentu kapasitas RAM jumbo yang mencapai 24GB, yang bahkan RAM tersebut lebih besar daripada RAM laptop kelas menengah yang rata-rata 4 - 8GB. Selain juga teknologi fast charging yang berkecepatan 240 Watt, seperti mobil-mobil super dengan embel-embel GT alias Grand Turismo yang biasanya mobil edisi spesial.


Realme GT5 nantinya akan memiliki tiga varian yang dibedakan pada besaran kapasitas RAM dan Storage yaitu mulai dari 12GB/256GB, 16GB/512GB, dan yang terbesar 24GB/1TB. Selain kapasitas RAM dan penyimpanan, perbedaan antara ketiga model tersebut juga terdapat pada kapasitas baterai dan kecepatan pengisian.


Selain hal-hal di atas, Realme GT5 ini tidak banyak berbeda satu sama lain. Sementara untuk harganya, tentu juga akan berbeda:

Realme GT5 RAM 12/256 GB - 3.000 yuan atau setara sekitar Rp 6,3 juta

Realme GT5 RAM 16/512 GB - 3.300 yuan atau setara sekitar Rp 6,9 juta

Realme GT5 RAM 24 GB/1 TB - 3.800 yuan atau setara sekitar Rp 7,9 juta




No comments:

Post a Comment