Bukan Inovasi, Samsung Memilih "Perbaikan" Untuk Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus - SFMedia

Breaking

Wednesday, November 22, 2017

Bukan Inovasi, Samsung Memilih "Perbaikan" Untuk Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus

Ketika iPhone merilis smartphone futuristik mereka yang berseri "X", beberapa orang mengamati apa yang akan dilakukan oleh kompetitor utama mereka yaitu Samsung untuk menghadapi smartphone milik Apple tersebut. Apakah Samsung akan merilis smartphone tandingan untuk iPhone X atau langkah apa yang akan ditempuh oleh Samsung?


Ketika isu smartphone tandingan dari Samsung untuk menghadapi iPhone X berhembus dengan liar, terdengar isu lainnya bahwa smartphone terbaru Samsung ini bukan smartphone yang futuristik ataupun inovatif yang dilengkapi fitur canggih seperti halnya iPhone X. Tentu saja smartphone yang dimaksud adalah suksesor dari Galaxy S8 yaitu Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus.

Fitur canggih yang banyak diharapkan para penggemar Samsung untuk flagship terbarunya ini diantaranya adalah in-display fingerprint scanner. Namun sepertinya Samsung masih belum akan menggunakan fitur ini pada flagship terbarunya ini untuk mengalahkan Apple. Selain itu ternyata masih ada berita buruk bagi para penggemar Samsung terkait dengan Samsung Galaxy S9 ini.

Sebagai gambaran awal, Samsung akan merilis seri Galaxy S9 ini bukan sebagai smartphone futuristik yang penuh dengan inovasi, tetapi sebagai smartphone yang lebih baik dari seri sebelumnya. 
Berdasarkan pemberitaan dari Business Korea, disebutkan bahwa untuk Galaxy S9 pihak Samsung akan menyiapkan layar sebesar 5.8 inchi untuk seri S9 dan layar sebesar 6.2 inchi untuk seri S9 Plus. Namun secara tampilan keduanya tidak memiliki banyak perbedaan, bahkan cenderung mirip. Keduanya juga menggunakan teknologi Infinity Display seperti pada seri sebelumnya.


Selain itu, Samsung masih memilih menggunakan teknologi 2D facial recognition daripada teknologi 3D. Pemilihan teknologi 2D daripada 3D ini dikarenakan Samsung akan lebih menekankan pada sektor keamanan daripada inovasi. 

Untuk sektor kamera, kedua model Galaxy S9 dan S9 Plus akan memiliki dua buah kamera dengan tiga lapisan sensor yang memungkinkan pengguna untuk mengambil 1.000 gambar dalamsatu detik. Untuk kamera depannya, Samsung tidak akan memberikan sebuah fitur yang 'wah', melainkan sebuah kamera single-sensor shooter.


Sementara untuk dapur pacu Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus telah dikonfirmasi akan menggunakan Qualcomm Snapdragon 845 dan prosesor buatan Samsung sendiri yaitu Exynos 9810 untuk perangkat di wilayah yang berbeda. Yang sedikit menggembirakan bagi penggemar Samsung mungkin adalah teknologi Artificial Intelligence yang disebut Samsung AI UX akan memiliki kualitas yang lebih baik.




No comments:

Post a Comment