Smartphone Misterius Xiaomi Muncul di Situs TENAA - SFMedia

Breaking

Tuesday, October 24, 2017

Smartphone Misterius Xiaomi Muncul di Situs TENAA

Tren smartphone berlayar besar sepertinya akan mulai banyak digunakan oleh pabrikan besar untuk produk terbaru mereka. Yang terbaru, pabrikan raksasa Xiaomi juga diketahui tengah mengembangkan smartphone baru berlayar besar. Bukan sebatas rumor karena smartphone terbaru yang diyakini merupakan seri Redmi Note ini telah terpampang di situs review populer Tiongkok TENAA. Seperti apa spesifikasi lengkapnya?
smartphone baru, smartphone terbaru, smartphone 2017, smartphone xiaomi terbaru
Smartphone yang diyakini merupakan Xiaomi Redmi Note 5 ini memiliki desain yang berbeda dibandingkan dengan smartphone Xiaomi yang lainnya. Menurut keterangan dari TENAA, smartphone ini memiliki aspek rasio sebesar 18:9 dengan layar sebesar 5,99 inchi dan memiliki resolusi sebesar 2,160 x 1080 pixel. Spesifikasi layar seperti ini banyak digunakan pada beberapa perangkat lain dari para kompetitor Xiaomi. Namun tentu saja menarik untuk diketahui apakah Xiaomi memberikan sesuatu yang berbeda dengan para kompetitornya, mengingat seri Redmi adalah seri yang lebih rendah dari seri Mi.

Smartphone terbaru Xiaomi Redmi Note 5 ini diyakini akan menggunakan RAM sebesar 3 atau 4 GB, dengan kapasitas memori internal sebesar 32 aau 64 GB dan masih dilengkapi dengan slot microSD. Meski mengusung tren layar besar, namun untuk sektor kamera Xiaomi tidak ingin terjun ke pasar dual kamera. Satu buah kamera beresolusi sebesar 12 MP di bagian belakang, serta kamera depan beresolusi sebesar 2 MP. Di bagian bawah kamera belakang, Xiaomi menyematkan fitur finger print bulat dengan pinggiran mengilap.

Baterai bertenaga besar 4,000 mAh akan mendukung seluruh kinerja dari smartphone ini. Untuk prosesornya sendiri belum ada keterangan prosesor mana yang akan digunakan, tetapi akan bagus jika Xiaomi Redmi Note 5 ini menggunakan prosesor Snapdragon 630. Terlepas dari spesifikasi di atas, menarik untuk ditunggu apakah Redmi Note 5 ini mampu menyaingi kepopuleran Redmi Note 4, terutama di India yang mampu mencatatkan penjualan sebesar satu juta unit dalam waktu 45 hari pertama sejak diluncurkan.

Untuk perilisannya, Xiaomi Redmi Note 5 ini akan diluncurkan pertama kali di Tiongkok dengan bandrol harga sebesar kurang lebih $135. Dengan harga yang sangat khas Xiaomi tersebut, serta aspek rasio yang sangat berbeda dengan pendahulunya, menarik untuk ditunggu apakah Redmi Note 5 mampu menyaingi seri Redmi sebelumnya, baik itu dalam penjualan ataupun kinerja smartphone itu sendiri.


No comments:

Post a Comment