iPhone XI Akan Memiliki Teknologi Super Canggih 3D Hologram - SFMedia

Breaking

Friday, January 26, 2018

iPhone XI Akan Memiliki Teknologi Super Canggih 3D Hologram

Begitu cepatnya perkembangan industri smartphone saat ini harus diakui bukan lagi menjadi persaingan perangkat telekomunikasi semata. Tetapi sudah melampaui itu. Pabrikan pembuat smartphone kini harus bisa mewujudkan sebuah teknologi canggih di dalam perangkat smartphone mereka.


Meskipun teknologi itu tidak memberikan pengaruh signifikan terhadap komunikasi.

Sebut saja misalnya, smartphone yang memiliki banyak kamera di bagian belakang. Bagi pengguna biasa yang sehari-hari menggunakan smartphone-nya untuk bersosial media, berkomunikasi, berselancar di dunia maya, hingga bermain game mungkin tidak begitu membutuhkan fitur kamera yang super canggih. (Baca: Smartphone ini Memiliki Lima Lensa Kamera Belakang)

Artinya sebenarnya ada segmentasi disini.

Tetapi semakin canggih smartphone seseorang, semakin bangga pula ia. Sebagai contoh, selfie didepan cermin rasa-rasanya hanya dimonopoli oleh pengguna smartphone buatan Apple, yaitu iPhone. Logo buah apel di punggung smartphone memang memberikan nilai lebih bagi seseorang.

Sebuah kebanggaan. Apalagi jika memiliki iPhone X.


Tetapi berbicara tentang penerus Apple iPhone X memang selalu menarik. Jika beberapa waktu lalu muncul desain penerus Apple iPhone X yang mengusung konsep flip-phone, kini muncul lagi smartphone misterius yang disebut juga merupakan penerus iPhone X yang bernama iPhone XI.

Secara tampilan, tak banyak berubah dari iPhone X yang pertama. Tetapi tentu saja bukan Apple kalau tidak menampilkan sesuatu yang baru.


Apple menyematkan sebuah teknologi yang benar-benar gila untuk iPhone XI-nya ini, yaitu pemindai wajah atau Face ID yang berupa 3D Hologram. Desain iPhone XI yang dirancang oleh Ran Avni (ConceptiPhone) ini menampilkan sebuah smartphone yang lebih besar daripada iPhone X pertama, dan secara garis besar hampir menyerupai iPhone X pertama.

Jika ada yang benar-benar mengejutkan, itu adalah teknologi 3D Hologramnya.


3D Hologram pada iPhone XI ini digunakan secara real time untuk memindai wajah si pemilik. Jadi, ketika perangkat ini sedang memindai wajah, ia akan menampilkannya secara nyata melalui 3D Projection. Selain itu, iPhone XI juga mampu menampilkan keyboard virtual dimanapun pada permukaan yang rata, seperti meja misalnya.

iPhone XI memiliki fitur semacam kickstand untuk membuat perangkat berdiri sehingga ketika keyboard virtual sedang aktif maka perangkat akan berubah menjadi semacam laptop mini.

Jika semua teknologi super canggih itu benar-benar diwujudkan, sepertinya smartphone ini harus memiliki daya baterai yang di atas rata-rata.






1 comment: