10 Game MMORPG Terbaik untuk Android - SFMedia

Breaking

Thursday, March 29, 2018

10 Game MMORPG Terbaik untuk Android


Bicara tentang mobile game, yang tentu saja sulit diabaikan adalah game berjenis MMORPG atau Massive Multiplayer Online Role Playing Game. Jika diterjemahkan secara bebas ke dalam bahasa Indonesia bisa diartikan sebagai “game online dengan banyak sekali pemain.” Aneh? Tentu saja, makanya kita tidak perlu menterjemahkan MMORPG ke dalam bahasa Indonesia. Toh kita sudah mengetahui jenis game yang satu ini.

Baca juga:
10 Game Android Terbaik yang Akan Dirilis Tahun 2018
10 Game Memancing Terbaik untuk Android

Salah satu game jenis ini yang terkenal mungkin adalah World of Warcraft yang saking populernya bahkan telah diangkat ke dalam layar lebar beberapa tahun lalu. Meskipun hasilnya tidak semenarik game-nya.

Ke depan, mungkin bisa juga game yang digandrungi anak-anak milenial kekinian Mobile Legends juga diangkat ke dalam layar lebar. Epic comeback, savage, dan lain-lain mungkin akan menjadi lebih populer. Tetapi terlepas dari hal itu, ada beberapa game MMORPG yang bisa disebut sebagai game MMORPG terbaik yang bisa dimainkan di smartphone Android. Dan inilah game MMORPG terbaik yang bisa dimainkan di smartphone Android.

AdventureQuest 3D

AdventureQuest 3D (via theteachersalaryproject)
Bisa dibilang, AdventureQuest 3D merupakan salah satu game MMORPG yang mengalami perkembangan cukup cepat. Banyaknya fitur menjadi salah satu kekuatan utama dari game ini. Misalnya saja berbagai dungeons, bunch, dan bahkan menciptakan karakter baru. Kemudian keunggulan game ini juga adalah bisa dimainkan baik melalui smartphone atau PC dengan pemain dan dunia yang sama. Meski terdapat beberapa bugs, hal itu tidak terlalu mengganggu game ini. AdventureQuest 3D bisa didownload secara gratis dengan tambahan in-app purchase.

Arcane Legends

Arcane Legends (via arcanelegendsgame)
Sebagai salah satu game MMORPG yang telah ada cukup lama, Arcane Legends merupakan salah satu yang paling populer. Secara permainan, game ini bisa dibilang standar. Tetapi disini pemain bisa memilih satu diantara tiga classes yang ada dengan skills dan abilities yang berbeda-beda dan unik. Mode PvP pada game ini juga membuat Arcane Legends bisa dimainkan secara multiplayer. Salah satu yang bisa diapresiasi dari game ini adalah update yang cukup rutin sehingga game ini terasa fresh. Arcane Legends bisa didownload secara gratis dengan in-app purchase.

Aurcus Online

Aurcus Online
Game satu ini, Aurcus Online merupakan salah satu game MMORPG yang kurang mendapatkan perhatian. Padahal game ini merupakan salah satu game MMORPG yang cukup bagus. Aurcus Online tak jauh berbeda dengan game MMORPG kebanyakan, dengan fitur menciptakan karakter, kemudian bekerjasama dengan pemain lain, hingga saling bertarung dengan pemain lain. Yang cukup mengganggu dari game ini mungkin adalah keseimbangan game ini yang terasa kurang maksimal dan keharusan membayar untuk mendapatkan kemenangan dalam pertarungan PvP. Selebihnya, game yang bisa diunduh gratis ini layak untuk dicoba.

Celtic Heroes

Celtic Heroes (via freeweplay)
Hampir sama dengan Aurcus Online, Celtic Heroes juga masuk dalam daftar game MMORPG bagus yang kurang populer. Padahal game ini memiliki perbedaan yang cukup besar daripada game-game sejenis lainnya, yaitu penggunaan era bangsa Celtic daripada dunia fantasi. Selain itu, Celtic Heroes memiliki banyak persamaan dengan game sejenis, misalnya campaign mode, kemudian juga skill yang bisa dipelajari dan tentu juga fitur PvP. Pemain juga bisa menukar equipment dengan pemain lainnya, yang mana merupakan fitur yang jarang ditemui dalam game MMORPG.

Dungeon Hunter V

Dungeon Hunter V
Dungeon Hunter V merupakan game MMORPG buatan Gameloft yang bisa dibilang salah satu game mobile paling populer. Dungeon Hunter V merupakan pengembangan dari seri sebelumnya dengan tambahan arena yang luas, berbagai macam tantangan yang harus diselesaikan, hingga co-op mode bersama pemain lain. Selebihnya, Dungeon Hunter V bisa didownload secara gratis dengan in-app purchases.

HIT

HIT
HIT merupakan game MMORPG yang lebih populer daripada beberapa game di atas, meskipun memiliki permainan yang hampir sama; memiliki arena yang sangat luas, menciptakan berbagai karakter, serta berinteraksi dengan pemain lainnya. Fitur lainnya diantaranya adalah banyak tersedia gear system, pengendaliannya sederhana, dan graphic yang memukau karena dukungan Unreal Engine 4. Rata-rata smartphone bisa menjalankan game ini dengan lancar. Jika ada kekurangan, itu ada pada kemampuan pertarungan PvP, meski itu tidak terlalu menjadi masalah besar.

Izanagi Online

Izanagi Online (via techinasia)
Cukup berbeda dibanding dengan game MMORPG di atas, minimal pada konsepnya yang berlatar belakang era samurai dan ninja Jepang. Pada permainan ini, pemain bisa menciptakan ninjanya sendiri, atau memilih ninja yang telah disediakan. Kemudian terdapat sekitar 100 lebih campaign yang bisa diselesaikan. Secara umum, game MMORPG Inazagi Online ini tidak se-sosial game MMORPG lainnya. Izanagi Online bisa didownload secara gratis dengan in-app purchases.

Linegage 2: Revolution

Lineage 2: Revolution (via netmarble)
Game MMORPG satu ini merupakan salah satu yang terbaru, dengan promosi yang lumayan kuat. Tetapi Lineage 2: Revolution memiliki tampilan grafis yang memukau, serta memiliki beberapa unique stuffs. Misal mode 50 vs 50 Fortress Siege yang akan menjadi sangat epic. Tetapi secara keseluruhan, game ini hampir sama dengan game MMORPG lainnya.

Order and Chaos Online 2

Order and Chaos Online 2
Salah satu game MMORPG yang paling populer. Di dalam permainan, pemain bisa memilih satu diantara lima ras dan lima kelas karakter untuk dimainkan. Order and Chaos Online 2 memiliki beragam fitur seperti co-op mode, dan juga pertarungan PvP. Order and Chaos Online 2 merupakan salah satu game MMORPG yang paling lengkap, sehingga tak salah menjadi game yang populer. Meski ada beberapa permasalahan, tetapi hal itu tidak terlalu mengganggu.

World of Prandis

World of Prandis
Jika menginginkan game MMORPG dengan tampilan yang lebih sederhana, World of Prandis bisa menjadi pilihan. Selain itu, game ini juga bukan game yang baru, dan telah lama ada. Gameplay-nya meliputi dua wilayah, kemudian juga tersedia fitur pertarungan PvP, dan pemain harus memilih suku – bukan ras – untuk dimainkan. Tetapi ada sekitar enam ras di dalam permainan ini. Jika dikembangkan dengan serius bukan tidak mungkin game ini akan menjadi game yang populer. Dan sama dengan game MMORPG lainnya, game ini bisa didownload secara gratis dengan in-app purchases.

Itulah 10 game MMORPG terbaik yang bisa dimainkan di smartphone Android kamu menurut situs teknologi populer Android Authority. Tentunya game-game di atas telah dirancang agar nyaman dimainkan menggunakan smartphone. Bagi kalian yang sedang mencari alternatif game selain Mobile Legends, game-game di atas bisa menjadi tambahan referensi dan bisa didownload secara gratis.

1 comment: