Caviar Luncurkan Apple iPhone X Khusus Berlapis Emas 24 Karat - SFMedia

Breaking

Friday, March 16, 2018

Caviar Luncurkan Apple iPhone X Khusus Berlapis Emas 24 Karat

Menenteng sebuah smartphone dengan logo buah Apel di bagian belakang tentu sudah merupakan kebanggaan tersendiri. Apalagi jika itu adalah iPhone X, yang merupakan keluaran terkini dari merk Apple, terlepas suka atau tidak dengan adanya notch di bagian atas perangkat. Meski bukan pertama kali menggunakan notch, tetapi Apple adalah pihak yang paling bertanggung jawab di balik kepopuleran penggunaan notch pada sebuah smartphone.


Lalu, jika smartphone Apple saja sudah memberi kebanggaan, bagaimana dengan Apple iPhone X yang berlapis emas 24 karat?

Adalah Caviar, sebuah perusahaan asal Rusia yang meluncurkan smartphone Apple iPhone X edisi berlapis emas 24 karat dengan dua macam model yaitu iPhone X Classic Gold dan iPhone X Liquid Gold. 



Sebenarnya smartphone berwarna emas atau gold telah banyak di luar sana, bahkan merupakan salah satu varian warna yang cukup populer. Mungkin itu yang membuat Caviar meluncurkan iPhone X berwarna, bukan, berlapis emas karena iPhone X sendiri hanya ada pilihan warna Silver dan Space Gray.

Dan saking semangatnya, Caviar bukan cuma memberinya warna emas, tetapi benar-benar melapisinya dengan emas. Anti-mainstream.

Dan hasilnya memang sangat menawan. Dua varian Classic Gold dan Liquid Gold benar-benar membuat iPhone X terlihat, bukan terlihat, benar-benar membuat iPhone X semakin mewah. Tetapi tentu saja smartphone yang seperti ini merupakan smartphone yang dibuat khusus untuk segmen tertentu. Bukan cuma penggila teknologi, tetapi penggila kemewahan.


Bayangkan saja, iPhone X versi standarnya saja harganya berada di atas Rp 20an juta. Tanpa lapis emas atau tetek bengek lainnya. Kemudian dengan tambahan lapisan emas 24 karat dengan rancangan yang menawan, tentunya harganya bisa melonjak berlipat-lipat.

Untuk versi iPhone X Classic Gold harganya sekitar $4,510 atau sekitar Rp 60 jutaan. Sementara versi Liquid Gold harganya berkisar $4,805 atau sekitar Rp 66 jutaan.

Tentu saja logo buah apel masih ada di bagian punggungnya. Tentu terbuat dari emas. 



Apel emas, terdengar familiar. Ah, itu adalah cerita rakyat dari wilayah Eropa yang mengisahkan para penyihir jahat yang tinggal di hutan, memancing orang-orang yang tersesat di tengah hutan menggunakan buah apel emas. Setelah mereka memakan buah apel emas itu mereka akan terhipnotis dan tak akan pernah kembali lagi dari hutan.

Lantas hubungannya?

Yah paling tidak ada yang sama-sama hilang. Jika di cerita rakyat tersebut orangnya yang hilang karena apel emas, maka untuk mendapatkan apel emas di dunia nyata ini uangnya yang hilang.

Tertarik?

No comments:

Post a Comment