Deretan Smartphone 5G yang Akan Dirilis tahun 2019 - SFMedia

Breaking

Friday, March 16, 2018

Deretan Smartphone 5G yang Akan Dirilis tahun 2019

Jaringan 5G mungkin saat ini adalah salah satu yang paling banyak dibicarakan terutama bagi para penggemar teknologi komunikasi. Bahkan diketahui telah ada sekitar 18 perusahaan yang telah siap mengembangkan dan menggunakan jaringan 5G ini. Hal ini dikemukakan oleh Qualcomm, pembuat prosesor smartphone yang telah mengembangkan modem untuk menangkap sinyal 5G, yaitu modem Snapdragon X50 5G NR.


Tidak main-main, karena Qualcomm mengembangkan modem 5G ini sejak tahun 2017 dan akan mulai disiapkan untuk pasar komersil pada tahun 201 mendatang. Dan ke-18 merk smartphone tersebut sepertinya akan menyusul HTC yang beberapa waktu lalu memamerkan kecepatan datanya dengan teknologi Gigabit LTE.

Dan menarik untuk dilihat dari ke-18 merk yang telah menyatakan ketertarikan mereka pada modem Snapdragon X50 5G NR ini, manakah yang berhasil merilis smartphone 5G pertama di dunia.

Beberapa merk smartphone yang telah menyatakan ketertarikannya untuk merilis smartphone yang mendukung jaringan 5G di tahun 2019 adalah:
  • ASUS
  • HMD Global (Nokia)
  • HTC
  • LG
  • Oppo
  • Sharp Corporation
  • Sony Mobile
  • Vivo
  • Xiaomi
  • ZTE
Merk-merk smartphone populer tersebut diketahui merupakan beberapa diantara 18 perusahaan - diantaranya merupakan perusahaan operator telekomunikasi - yang tertarik untuk mengembangkan dan menggunakan teknologi jaringan 5G di tahun 2019.

Lalu dimana Apple, Samsung, Lenovo dan juga Huawei?

Samsung diketahui telah menyepakati kerjasama dengan Qualcomm untuk pengembangan jaringan 5G. Sementara untuk Huawei sendiri diketahui telah mengembangkan prosesor buatan mereka sendiri yang telah mendukung teknologi AI yaitu HiSilicon Kirin 970 dan kemungkinan mereka akan mulai bekerja untuk pengembangan teknologi jaringan 5G di tahun 2018 dan siap untuk menggunakan 5G di tahun 2019.

Sedikit tentang teknologi 5G, bahwa teknologi jaringan 5G ini memungkinkan pengguna untuk menikmati jaringan internet publik semacamWi-Fi tanpa harus login, selain tentunya kecepatan transfer data yang fantastis. Selain itu jaringan 5G juga memungkinkan pengguna untuk menikmati video 360 tanpa lag, dan akses instan cloud.

Tertarik? Tunggu sampai tahun 2019.


1 comment:

  1. Mana nih yang suka nge-game kalian udah pada denger belum,ada game yang seru banget nih buat ngisi waktu luang kamu di saat libur sekolah atau kerja.
    Game nya buat kita greget karena begitu seru dan asyiik buat dimainin apalagi kini aplikasi MOJOPAHIT LEGENDS sudah ada di Google Play Store,tinggal download dan install sekarang.
    Jangan lupa download dan install aplikasi game terbaik namanya MOJOPAHIT LEGENDS...
    Enjoy guys buat mainin game terbaik di Handphone kamu...

    ReplyDelete