Desain Render Smartphone Terbaru Xiaomi Muncul, Tanpa Bezel - SFMedia

Breaking

Monday, March 5, 2018

Desain Render Smartphone Terbaru Xiaomi Muncul, Tanpa Bezel

Smartphone sekarang hampir semakin seragam. Bahkan pada ajang MWC 2018 lalu, hampir semua smartphone baru dirilis dengan memiliki notch ala iPhone X. Bisa dibilang, tahun ini merupakan tahunnya notch, meski banyak yang kurang menyukai hal tersebut. Dan praktis hanya satu yang benar-benar membuat smartphone bezel less tanpa notch yaitu Vivo dengan Apex-nya, yang memiliki perbandingan screen-to-body mencapai 98%. 


Dan tanpa notch.

Saat ini mungkin hanya beberapa yang memiliki smartphone baru tanpa notch. Vivo untuk saat ini bisa dibilang sebagai inovator dalam beberapa kasus. Kemudian Sony dengan duet Xperia XZ dan XZ2, lalu juga ada Motorola Moto G6 Series yang juga tanpa notch. Dan nampaknya akan tambah satu lagi yakni Xiaomi.


Ya, bocoran smartphone terbaru Xiaomi yang muncul di laman Gizmochina terlihat tanpa notch dan memiliki perbandingan screen-to-body mencapai 100%.

Jika ini benar, maka smartphone terbaru Xiaomi yang diduga adalah seri Mi MIX 2S ini akan menjadi smartphone pertama yang memiliki layar real bezel less

Benarkah? 

Jika diamati dari desainnya, sebenarnya tidak 100% karena smartphone ini masih menyisakan bezel yang tipis di sekelilingnya. Tetapi bezel ini benar-benar sangat tipis. 

Bagaimana dengan body-nya?


Penggunaan kaca pada body smartphone mungkin akan menjadi lebih populer daripada metal, tetapi disini Xiaomi menggunakan body keramik daripada keduanya. Tentu saja Xiaomi pasti memiliki alasan. Disamping karena Xiaomi pernah menggunakan body keramik di masa lalu, mereka juga akan tampil beda dari kebanyakan smartphone.

Di bagian belakang terdapat dua kamera yang ditempatkan secara vertikal di bagian pinggir, hampir sama dengan penempatan kamera iPhone X. Sensor sidik jari juga terdapat di bagian belakang. Sementara untuk kamera depan tidak terlihat di manapun pada smartphone ini. Mungkin mereka menggunakan model pop-up kamera layaknya milik Vivo Apex untuk kamera selfie.

Atau bahkan under-screen-camera.


Belum diketahui secara pasti apakah Xiaomi Mi MIX 2S ini akan benar-benar dirilis. Tetapi jika smartphone ini benar-benar dirilis, Vivo Apex yang terlihat futuristik pun akan terlihat kuno dibandingkan smartphone ini. 

Tetapi sekali lagi, desain di atas masih berupa render yang bahkan belum menjadi konsep. Tetapi bukan tidak mungkin Xiaomi akan mulai mempertimbangkan untuk membuat smartphone tanpa bezel. Tunggu saja!


1 comment: