Ikuti Huawei, Samsung Siapkan Smartphone Baru Dengan Tiga Kamera Belakang - SFMedia

Breaking

Monday, March 26, 2018

Ikuti Huawei, Samsung Siapkan Smartphone Baru Dengan Tiga Kamera Belakang

Sebenarnya bukan tipikal Samsung, karena bagaimanapun juga Samsung selalu percaya diri dengan desain miliknya sendiri tanpa mengikuti tren. Misal sebut saja tren notch yang ramai-ramai dipakai oleh berbagai merk smartphone populer di awal tahun ini karena mengikuti desain iPhone X. 


Selain itu, Samsung juga disebut-sebut akan membenamkan teknologi in-screen-fingerprint mengikuti apa yang telah dilakukan oleh Vivo pada seri X20 Plus. Pemindai sidik jari di bawah layar memang memberikan keuntungan karena bisa memberikan ruang untuk baterai yang lebih besar. 

Adalah Samsung Galaxy Note 9 yang dirumorkan akan mendapatkan tiga kamera belakang. Kabar ini muncul setelah muncul render Galaxy Note 9 yang menampilkan tiga buah kamera di bagian belakang.

Lalu apakah Samsung akan "menyerah" dengan mengikuti apa yang dilakukan oleh smartphone lain?


Duo smartphone baru mereka bahkan hanya satu yang memiliki dua kamera, yaitu Galaxy S9+, sementara S9 hanya memiliki satu kamera. Kemungkinan besar, Samsung akan lebih fokus pada dua kamera untuk Galaxy Note 9, tentunya dengan penambahan kualitas kamera yang lebih baik.

Kalaupun Samsung mulai memikirkan tentang tiga kamera di belakang, kemungkinan tidak akan terwujud dalam waktu dekat.

Terlepas dari itu, Samsung Galaxy Note 9 akan memiliki desain Infinity Display 2.0 sama seperti pada duo S9 dan S9+, dan layar Super AMOLED sebesar 6.3 inchi QuadHD+ dengan rasio 18,5:9. Kemudian spesifikasi lainnya diantaranya adalah menggunakan dua jenis prosesor yaitu Snapdragon 845 dan Exynos 9810.

Baca juga: Seperti Inikah Bentuk Final Samsung Galaxy Note 9?

Samsung Galaxy Note 9 diprediksi akan dirilis pada paruh kedua tahun ini, sekitar bulan Agustus. Hal ini tentu saja merupakan salah satu strategi Samsung untuk menghadang Apple yang disebut-sebut akan merilis smartphone baru pada bulan September tahun ini.


No comments:

Post a Comment