Huawei dan Xiaomi Siapkan Smartphone Khusus Penambang Bitcoin - SFMedia

Breaking

Monday, March 26, 2018

Huawei dan Xiaomi Siapkan Smartphone Khusus Penambang Bitcoin

Bitcoin merupakan salah satu jenis mata uang kripto atau yang sering disebut sebagai Cryptocurrency. Mata uang ini belakangan semakin diminati oleh banyak orang karena disebut-sebut lebih aman. Biasanya orang-orang melakukan aktivitas investasi Bitcoin atau pun juga menambang Bitcoin.

Illustrasi Blockchain (via catalyst.cc)
Tren ini kemudian dilirik oleh beberapa brand smartphone untuk membuat sebuah smartphone yang khusus dibuat untuk melakukan aktifitas yang berkaitan dengan Bitcoin, semisal menambang atau menyimpan. Misal sebut saja sebuah pabrikan asal Tiongkok Sugar yang merilis smartphone khusus yaitu Sugar S11 Cryptocurrency.

Baca juga: Spesifikasi SIKURPhone, Smartphone Dengan Keamanan Super

Tak mau kalah, dua brand besar asal Tiongkok lainnya juga diketahui tengah bersiap untuk menciptakan smartphone yang dirancang khusus untuk aktifitas mining Bitcoin. Smartphone khusus ini tentu saja memiliki keamanan yang lebih tinggi daripada smartphone biasa yang hanya digunakan sebagai sarana komunikasi.

Adalah Huawei dan Xiaomi yang disebut-sebut sedang mengembangkan smartphone yang khusus dibuat untuk para penambang Bitcoin. Seperti yang telah dilaporkan oleh Gizmochina, Huawei bahkan telah melakukan langkah pertama dengan melakukan kerjasama dengan Sirin Labs, terkait dengan penggunaan sistem operasi Sirin OS untuk menjalankan aplikasi berbasis Blockchain.

Sirin Labs sendiri merupakan sebuah perusahaan yang juga membuat smartphone, yang dibuat khusus untuk segmen terbatas karena termasuk smartphone premium. Misal sebut saja Sirin Solarin yang harganya mencapai Rp 220 jutaan. 

Tak mau kalah, Xiaomi juga diketahui tengah mengembangkan smartphone yang dirancang khusus untuk para penambang Bitcoin. Sampai saat ini, Xiaomi juga telah memiliki Cryptopet-nya sendiri yang bernama Cryptorabbit. Cryptopet adalah semacam turunan dari Cryptocurrency yang bisa dipelihara, dirawat, dan diperjualbelikan.

Tetapi terlepas dari hal itu, belum diketahui kapan Huawei dan Xiaomi akan mewujudkan smartphone tersebut dan dirilis untuk umum. 

Bagaimana, tertarik?

1 comment:

  1. ayo bergabung dengan Bolavita banyak bonus2 paling menarik adu ayam pisau
    dan tanpa ribet syarat cuma depo dan langsung di berikan
    Proses depo wd secepat kilat buktikan sendiri ^^

    info lebih lanjut:

    WA: +628122222995

    ReplyDelete