Terkuak! Harga Huawei P20 dan P20 Pro - SFMedia

Breaking

Sunday, March 18, 2018

Terkuak! Harga Huawei P20 dan P20 Pro

Smartphone terbaru Huawei yaitu trio P20 banyak menjadi perbincangan diantara penggemar smartphone, karena penggunaan notch dan triple camera di bagian belakang. Kemudian dengan berbagai bocoran desain yang muncul menunjukkan bahwa Huawei P20 ini memiliki warna bodi belakang yang anti-mainstream karena menggunakan gradasi warna.

Huawei P20 Pro (via indianexpress)
Dengan berbagai bocoran baik desain ataupun harga, berapa sebenarnya bandrol harga yang ditawarkan oleh Huawei untuk trio smartphone terbaru mereka ini?

Meski secara resmi trio smartphone terbaru Huawei ini baru akan diluncurkan minggu depan, para penggemar bisa melakukan pre-order untuk salah satu dari ketiga smartphone terbaru Huawei ini. Khususnya untuk wilayah Eropa harga yang ditawarkan bervariasi berbeda-beda di setiap negara, tetapi harganya akan berkisar antara €326 sampai €423, atau sekitar Rp 5.5 jutaan sampai Rp 7 jutaan untuk model Huawei P20 Lite.

Gradasi warna di cover belakang Huawei P20 dan P20 Pro (via gadgets.ndtv)
Dan hari ini Huawei kembali mengumumkan harga untuk dua model lainnya yaitu Huawei P20 dan Huawei P20 Pro. Sama seperti versi Lite-nya, harga yang ditawarkan untuk kedua model tersebut adalah harga untuk pasar Eropa. Untuk Huawei P20 dengan RAM 4GB dan storage 128 GB harga yang ditawarkan adalah sekitar €679 atau Rp 11.4 jutaan. Sementara untuk Huawei P20 Pro harganya mencapai €899 atau sekitar Rp 15.2 jutaan.

Harga yang "bersaing?"

Entah apa yang ada di pikiran Huawei, tetapi harga tersebut rasanya cukup tinggi mengingat Samsung Galaxy S9 dan S9+ saja harganya tidak setinggi itu. Jika Huawei membela diri dengan "kami punya tiga kamera belakang....dan, notch!" tentunya hal itu "bisa dimengerti."

Terlepas dari permasalahan harga Huawei P20 dan P20 Pro yang rasanya lumayan mahal, kedua smartphone ini memiliki desain yang hampir-hampir mirip dengan sama-sama memiliki sensor finger print di bagian depan. Tetapi keduanya juga memiliki perbedaan yang cukup banyak seperti display, kamera, dan tentu saja kapasitas baterai.

Bagaimana, tertarik?


1 comment: