10 Software Edit Video Terbaik untuk Para Vlogger - SFMedia

Breaking

Friday, April 20, 2018

10 Software Edit Video Terbaik untuk Para Vlogger

Menjadi video maker atau yang lebih populer Vlogger atau YouTube-ber memang tak mudah. Kelihatannya saja mudah, rekam, edit, upload ke YouTube atau media sosial lain, dan pundi-pundi uang mengalir. Harapannya tentu seperti itu, tetapi untuk bisa mendapatkan pundi-pundi dari video tentunya video yang di-upload harus video yang berkualitas.


Merekam momen menarik tentu saja bisa menggunakan smartphone. Dengan semakin canggihnya teknologi kamera pada smartphone, pengambilan video juga tak kalah dengan merekam menggunakan kamera professional. Dan dengan kemampuan editing yang mumpuni, bisa saja rekaman video smartphone bisa menjadi lebih baik. 

Untuk mengedit video, ada beberapa software yang bisa digunakan oleh para video maker, Vlogger, atau YouTube-ber. Software ini bisa berjalan dengan baik di komputer atau laptop berbasis Windows. Dan inilah 10 software edit video terbaik yang bisa digunakan oleh para video maker.

AVS Video Editor


Software pertama adalah AVS Video Editor. Software ini merupakan software edit video yang cukup mudah digunakan serta memiliki ukuran yang terbilang kecil. Meski berukuran kecil, software ini memiliki fitur yang cukup lengkap, salah satunya adalah penggunaan video cache yang memungkinkan pengeditan video yang beresolusi Full-HD menjadi lebih cepat dan ringan. Opsi timeline juga memungkinkan untuk memisah antara video, teks, efek, dan audio. Trimming dan penggabungan juga bisa dilakukan menggunakan software ini. Sebagai pelengkap, software ini memiliki sekitar 300 efek transisi yang membuat video menjadi lebih menarik.

Sony Vegas Pro 13


Sesuai namanya, software ini merupakan software video buatan Sony dan bisa dibilang sebagai salah satu yang terbaik. Bahkan software ini merupakan software edit video untuk para profesional dengan pengoperasian yang terbilang mudah. Pengguna cukup men-drag video yang akan diedit ke dalam kolom track yang akan secara langsung memisah antara video dan audio. 

VirtualDub


Bagi yang menginginkan software edit video gratis tetapi mumpuni, VirtualDub bisa dicoba. Software yang terbilang ringan ini bisa digunakan sebagai video maker dan video editor. VirtualDub bisa merekam gambar yang ada di layar komputer. Nantinya video yang telah selesai akan memiliki format AVI. Selain fitur-fitur tersebut, VirtualDub juga memiliki berbagai efek yang bisa ditambahkan ke dalam video untuk membuat video semakin menarik.

Corel Video Studio


Sesuai namanya, software ini merupakan software edit video yang dibuat oleh Corel. Sebagai perusahaan yang telah populer, tentunya hal ini bisa menjadi jaminan mutu untuk software ini. Sebagai salah satu pengembang berbagai software, Corel Video Studio menawarkan software edit video yang bisa dibilang mudah digunakan dan berkelas profesional. 

Adobe Premiere Pro


Mendengar kata Adobe, yang terlintas tentu saja sebuah perusahaan software raksasa yang membuat berbagai jenis software mulai dari pembaca dokumen hingga software edit video profesional. Adobe Premiere Pro merupakan salah satu software edit video yang paling banyak digunakan oleh para video editor profesional. Sebagai software kelas profesional software ini memiliki tingkat kerumitan yang lebih dibandingkan dengan software-software lain. Tetapi software ini memiliki fitur yang sangat lengkap.

Windows Movie Maker


Ingin menggunakan software edit video yang lebih ringan dan sederhana? Windows Movie Maker adalah solusinya. Software editor video ini secara eksklusif dibuat oleh Windows khusus untuk para Windows user. Bagi pemula yang baru saja terjun ke dunia editing video, software ini sangat cocok karena pengguna bisa mengetahui istilah-istilah yang biasa digunakan di dalam dunia editing video. 

Avidemux


Avidemux merupakan software edit video gratis yang bisa digunakan oleh para video editor. Software ini meskipun gratis, bisa dibilang cukup mumpuni karena memiliki kemampuan untuk memotong video, filter, hingga tugas pengkodean. Selain itu, software ini juga menerima berbagai jenis format video seperti AVI, MPEG, MP4, hingga ASF dan lain-lainnya.

Camtasia


Camtasia merupakan software pengeditan video yang cukup lengkap dengan penggunaan yang terbilang mudah sehingga sangat cocok untuk pemula atau siapapun yang baru saja terjun atau menekuni dunia editing video. Software ini bisa digunakan di sistem operasi Windows dan Mac. Software ini juga memiliki kemampuan untuk merekam layar komputer.

Pinnacle Studio


Pinnacle Studio adalah software editing video yang cocok untuk para pemula karena cukup mudah digunakan dan memiliki fitur yang cukup lengkap, khususnya bagi para YouTube-ber. Selain itu software ini juga memiliki lisensi yang lebih murah dibandingkan dengan beberapa software lainnya. 

HitFilm Express


Diantara software pengedit video gratis, HitFilm Express bisa dibilang merupakan yang terbaik. Disamping gratis, software ini memiliki fitur-fitur edit video yang lengkap dan bisa digunakan di komputer berbasis Windows ataupun Mac. Cukup pelajari beberapa lama maka pengguna tidak akan menjumpai kesulitan dalam mengoperasikan software ini.

Itulah 10 software video editor terbaik yang bisa dipilih oleh para video maker, video editor, Vlogger, atau para YouTube-ber. Cukup sesuaikan dengan budget untuk membeli lisensinya, atau pilih yang gratisan dan install. Video yang berkualitas akan dengan mudah didapatkan. 

Bagaimana, tertarik?

2 comments:

  1. segera bergabung bersama kami di Damqq77.com !! Keunggulan dari Damqq :
    1. Minimal deposit hanya Rp 10.000
    2. Total jackpot hingga ratusan juta rupiah.
    3.100% player VS player
    No Robot
    situs resmi www.damqq77.com

    ReplyDelete
  2. jadi makin cantik dan bagus nih hasil videonya
    timah solder

    ReplyDelete