5 Aplikasi Video Editor Terbaik untuk Smartphone Android - SFMedia

Breaking

Friday, April 27, 2018

5 Aplikasi Video Editor Terbaik untuk Smartphone Android

Smartphone pada dasarnya telah sanggup menggantikan tugas yang biasa dilakukan oleh komputer atau laptop, meskipun tidak semuanya. Tetapi beberapa kegiatan semisal berkirim pesan via email, hingga mengedit video ternyata juga bisa dilakukan menggunakan smartphone. Khusus yang disebut kedua, meskipun tidak se-expert ketika mengedit menggunakan komputer, hasilnya sudah cukup untuk mengisi akun YouTube atau memposting-nya di media sosial.

Tetapi tentu saja untuk melakukan aktifitas pengeditan video di smartphone harus menggunakan aplikasi yang bisa dipilih di Google Play. Nah, bagi kalian yang hobi melakukan aktifitas Vlogging, atau jika kalian ada Vlogger, 5 aplikasi video editor ini harus ada di smartphone kalian, terutama jika smartphone kalian adalah smartphone berbasis Android.

KineMaster


Aplikasi video editor terbaik pertama adalah KineMaster. Aplikasi ini bisa dicari di Google Play dan sayangnya tidak gratis khususnya untuk yang versi Pro. Meski begitu, aplikasi ini terbilang cukup lengkap untuk melakukan pengeditan video. Beberapa fiturnya antara lain adalah memotong video, memasukkan gambar atau teks, melakukan kontrol musik, filter warna, dan beberap fitur lainnya. Aplikasi ini tergolong mudah digunakan oleh siapa saja, bahkan oleh pemula sekalipun.

Viva Video


Viva Video ini bisa dibilang merupakan salah satu aplikasi video editor untuk smartphone yang terbilang populer. Hal ini dikarenakan fitur-fiturnya yang lengkap dan mudah digunakan. Aplikasi ini tersedia dua versi, yaitu versi Basic dan Pro. Versi Basic-nya sendiri sudah lebih dari cukup untuk melakukan pengeditan sederhana. Di versi Basic bahkan terdapat fitur watermark. Sayangnya untuk versi Basic yang gratis, pengeditan video hanya berdurasi 10 detik saja. Versi Pro tentu hadir dengan fitur lebih lengkap dan durasi yang lebih panjang. Tetapi tentu saja versi Pro ini tidak gratis.

Adobe Premiere Clip


Siapa tak kenal Adobe? Pengembang software yang memiliki beragam software mulai dari pembaca dokumen hingga software pengolah grafis yang canggih semacam Adobe Photoshop dan Adobe Illustrator. Untuk software video editor, Adobe juga memiliki software sendiri yaitu Adobe Premiere Pro yang khusus untuk melakukan pengeditan video menggunakan komputer atau laptop. Untuk smartphone, Adobe menciptakan versi yang lebih sederhana tetapi memiliki fitur yang lumayan lengkap yaitu Adobe Premiere Clip. Dan hebatnya, aplikasi ini gratis.

FilmoraGO


FilmoraGO adalah aplikasi video editor terbaik selanjutnya untuk smartphone Android. Aplikasi ini mudah digunakan serta memiliki beragam fitur dan efek yang membuat video menjadi semakin menarik. Yang membuat aplikasi ini bisa dibilang lebih unggul dari beberapa aplikasi serupa lain adalah karena aplikasi ini tak membatasi durasi video yang dibuat. Tentu saja hal itu sangat menarik, terutama bagi para Vlogger. Dan aplikasi ini gratis.

Quik



Sesuai namanya, aplikasi video editor satu ini sangat cocok bagi kalian yang suka mengedit video tanpa ribet. Pengguna cukup memilih video atau foto yang ingin dimasukkan ke dalam video, maka secara otomatis aplikasi ini akan memprosesnya, dengan menambah berbagai efek-efek menarik. Setelah proses tersebut, pengguna bisa mempercantik video dengan menambah teks atau musik latar. Sangat cepat.

No comments:

Post a Comment