Xiaomi Siapkan Smartphone Baru Ber-Chipset Snapdragon 660 dan AI Kamera - SFMedia

Breaking

Thursday, April 26, 2018

Xiaomi Siapkan Smartphone Baru Ber-Chipset Snapdragon 660 dan AI Kamera

Seperti yang banyak diperkirakan sebelumnya, Xiaomi telah menyiapkan sebuah smartphone baru lagi yang kini masih tersedia hanya di China. Smartphone ini merupakan penerus dari smartphone edisi sebelumnya yang sempat membuat heboh karena harganya yang terjangkau dengan spesifikasi tinggi. Khas Xiaomi.


Adalah Xiaomi Mi 5X, yang dulu sempat heboh karena spesifikasinya yang mumpuni sementara harganya diluar nalar. Meskipun tak beredar secara resmi di Indonesia, smartphone ini bisa ditemukan di beberapa toko online. Dan pada tanggal 27 April besok, Xiaomi akan meluncurkan penerus Xiaomi Mi 5X di China.

Ya, smartphone yang dimaksud adalah Xiaomi Mi 6X.

Fitur Unggulan
Pertama tentu saja chipsetnya, yang menggunakan Snapdragon 660. Untuk menghadang laju ASUS yang semakin menggila karena memiliki senjata baru yang memiliki hardware tangguh tetapi harganya juga ramah, Xiaomi harus mempersiapkan amunisi lain. Dan amunisi tersebut adalah Mi 6X ini. 


Kemudian chipset tersebut didukung dengan RAM sebesar 4GB atau 6GB dengan penyimpanan internal 64GB dan 128GB. Layar berukuran 5.99 inchi beresolusi FullHD berasio kekinian 18:9 dengan panel IPS LCD tentu akan memanjakan mata dan membuat betah berlama-lama menatap layar smartphone yang sangat lega. Semuanya akan ditenagai dengan baterai sebesar 3.010 mAh yang telah menggunakan fitur Quick Charge 3.0.


Tetapi tentu saja bukan hanya itu. Xiaomi menyertakan fitur AI pada Xiaomi Mi 6X yang membuat performa dua kamera belakang dan satu kamera depan milik smartphone ini menghasilkan foto yang lebih baik. Kamera belakangnya sendiri berukuran 12MP + 20MP dengan fitur AI yang mereka sebut Xiao AI. Sementara kamera depannya berukuran 20MP.

Harga dan Ketersediaan
Dengan berbagai teknologi canggih semacam AI dan prosesor Snapdragon 660 tersebut, berapa harga yang ditawarkan untuk Xiaomi Mi 6X di pasaran? Meskipun smartphone ini untuk sementara hanya akan dipasarkan di China - dirilis besok, tanggal 27 April 2018 - yang akan tersedia baik secara online maupun offline, diperkirakan akan mendapatkan antusiasme yang tinggi.


Xiaomi sendiri membuat Mi 6X ini ke dalam beberapa varian, yaitu varian yang menggunakan RAM 4GB dan memiliki internal storage sebesar 64GB yang akan ditawarka seharga Rp 3.5 jutaan. Kemudian versi kedua yang memiliki RAM 6GB dengan storage sebesar 64GB seharga Rp 3.9 jutaan. Dan versi tertinggi dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal sebesar 128GB seharga Rp 4.3 jutaan.


Seperti yang ditulis di atas, bahwa untuk sementara ketersediaan Xiaomi Mi 6X ini hanya ada di China. Belum ada informasi terkait dengan ketersediaan di luar China, termasuk Indonesia. Semoga saja Xiaomi membawa smartphone ini ke Indonesia mengingat banyaknya MiFans yang ada di Indonesia. Apalagi dengan harga yang seperti itu, tentunya akan menjadi persaingan yang seru antara Mi 6X dan ZenFone 5Q yang sudah pasti akan dibawa ke Indonesia.

Bagaimana, tertarik?

No comments:

Post a Comment