ASUS Segera Masukkan ZenFone 5Q ke Indonesia - SFMedia

Breaking

Monday, April 23, 2018

ASUS Segera Masukkan ZenFone 5Q ke Indonesia

ASUS benar-benar sibuk untuk pasar smartphone Indonesia. Setelah pada 23 April lalu memboyong ZenFone Max Pro M1 dan ZenFone Max M1 yang membuat kehebohan karena spesifikasinya yang tinggi namun memiliki harga terjangkau, kini diketahui ASUS Indonesia akan kembali memboyong salah satu jagoannya dari varian ZenFone 5 yaitu ZenFone 5Q atau ZenFone 5 Lite, yang merupakan versi paling terjangkau diantara keluarga ZenFone 5 Series.


Meski merupakan versi paling terjangkau diantara ZenFone 5 Series, ZenFone 5Q juga memiliki beberapa fitur yang menarik, diantaranya adalah empat kamera yang masing-masing dua buah di depan dan belakang. Kemudian desainnya sendiri masih menampilkan Zen Style, yang sejak era ZenFone 3 terlihat begitu cantik.

Selain itu, ZenFone 5Q atau ZenFone 5 Lite memiliki bentang layar yang cukup lega karena menggunakan layar sebesar 6 inchi dengan resolusi FullHD+ dengan rasio kekinian 18:9. Untuk seri Lite ini memiliki tampilan berbeda dengan dua versi yang lebih mahal, yaitu tidak ada notch. 

Bagi yang suka menyimpan banyak file di smartphone, ASUS ZenFone 5Q memiliki slot microSD yang terpisah dengan SIM Card sehingga pengguna bisa menggunakan dua kartu sekaligus ditambah dengan microSD. Untuk prosesornya, ZenFone 5Q menggunakan Snapdragon 630 serta didukung RAM sebesar 4GB dan ruang penyimpanan internal sebesar 64GB. Sementara itu baterainya berukuran 3,000 mAh.


Selain itu adanya fitur NFC tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi smartphone ini, mengingat beberapa smartphone yang ada di rentang harga yang sama sangat jarang memiliki fitur NFC. Sebagai perkiraan, harga di Indonesia untuk ASUS ZenFone 5Q kurang lebih sekitar Rp 3jutaan. Sementara smartphone dengan harga tersebut sebut saja Huawei Nova 2i dan Honor 7X, belum memiliki fitur NFC.

Empat kameranya sendiri juga memiliki kemampuan yang mumpuni dan bukan sekedar gimmick semata. Dengan berbagai fitur-fitur yang cukup tangguh, dan dengan harga yang terjangkau bukan tidak mungkin ASUS ZenFone 5Q ini akan menjadi idola baru di pasar smartphone Indonesia. Pilihan warnanya pun bisa dibilang cukup lengkap, yaitu Putih, Hitam, dan Merah.

Bagaimana, tertarik?



No comments:

Post a Comment