Meizu Buktikan Rasio Layar 16:9 Masih Bisa Tampil Keren - SFMedia

Breaking

Tuesday, April 24, 2018

Meizu Buktikan Rasio Layar 16:9 Masih Bisa Tampil Keren

Trio Meizu terbaru, yaitu Meizu M15 (atau Meizu 15 Lite), Meizu 15, dan Meizu 15 Plus merupakan smartphone spesial yang dibuat khusus untuk memperingati 15 tahun mereka berkarya di dunia smartphone. Meski kurang dikenal di Indonesia, Meizu memiliki reputasi yang cukup bagus dengan build quality yang baik desain yang menarik.


Meski sudah dirilis, masih belum diketahui apakah trio Meizu 15 Series ini akan masuk ke Indonesia. Di Indonesia sendiri, beberapa produk Meizu yang telah memiliki ijin resmi diantaranya adalah seri M2 hingga M6S. Terbatasnya produk smartphone Meizu yang memiliki ijin resmi mungkin menjadi salah satu penyebab kurang populernya merk ini di Tanah Air.

Terlepas dari hal itu, Meizu menciptakan trio Meizu 15 Series ini dengan pendekatan yang cukup berbeda dan benar-benar anti-mainstream. Selain memiliki spesifikasi yang cukup mengejutkan, terutama untuk dua versi teratas dari model ini, harga yang ditawarkan pun sangat bersaing. Tetapi ada satu hal yang membuat trio Meizu 15 Series ini berbeda dengan hampir semua smartphone baru saat ini.


Ketika semua brand smartphone mengusung rasio layar 18:9 atau bahkan 19:9, Meizu masih percaya diri membuat smartphone dengan rasio layar jadul 16:9. Apakah rasio jadul ini membuat trio Meizu 15 Series nampak kuno? Dan jawabannya adalah tidak. Ketiga Meizu 15 Series ini tampak terlihat modern dan stylish meskipun memiliki rasio layar 16:9. 

Meizu M15 atau Meizu 15 Lite memiliki layar berukuran 5.46 ichi meskipun belum menggunakan panel Super-AMOLED. Sementara dua versi yang lebih tinggi yaitu Meizu 15 dan Meizu 15 Plus masing-masing memiliki layar berukuran 5.46 inchi dan 5.95 inchi QuadHD yang sudah menggunakan panel Super-AMOLED buatan Samsung. Ketiganya menggunakan rasio layar jadul 16:9.


Dan satu lagi, ketiga seri Meizu 15 Series tidak menggunakan notch seperti smartphone mainstream lainnya. Untuk harganya, Meizu M15 atau Meizu 15 Lite dibandrol dengan harga $270 atau sekitar Rp 3.7 jutaan, kemudian untuk Meizu 15 dibandrol dengan harga $400 atau sekitar Rp 5.5 jutaan, kemudian versi tertinggi Meizu 15 Plus dibandrol dengan harga $475 atau sekitar Rp 6.6 jutaan. 

Selain menggunakan panel Super-AMOLED buatan Samsung, khusus untuk model Meizu 15 Plus juga akan menggunakan chipset milik Samsung yaitu Exynos 8895 dengan dukungan RAM 6GB. Kemudian untuk seri Meizu 15 akan menggunakan chipset Snapdragon 660 dengan dukungan RAM sebesar 4GB. Untuk seri termurah Meizu 15 Lite akan menggunakan chipset Snapdragon 626 dan RAM 4GB.


Kemudian yang juga mengejutkan, kualitas kamera yang dimiliki Meizu 15 Series ini, khususnya dua seri teratas juga bisa dibilang sangat baik. Versi tertinggi Meizu 15 Plus memiliki dua kamera yang dilengkapi OIS dan EIS, sementara untuk versi Meizu 15 juga memiliki dua kamera dengan EIS. Sementara untuk versi paling murah hanya memiliki sebuah kamera belakang.

Bagaimana, tertarik?


No comments:

Post a Comment