Cara Mengetahui Isi Pesan WhatsApp Orang Lain Dengan Mudah - SFMedia

Breaking

Sunday, April 8, 2018

Cara Mengetahui Isi Pesan WhatsApp Orang Lain Dengan Mudah

Sebenarnya hal ini - sadap menyadap pesan orang lain - tidak bisa dibenarkan dengan alasan apapun kecuali misal istri ke suami atau orangtua ke anak. Atau mungkin terkait dengan urusan intelijen negara. 


Tetapi jika ingin menyadap hanya untuk bersenang-senang maka sebaiknya aktifitas sadap menyadap pesan ini sebaiknya dihindari. Tetapi jika memang mendesak, terutama bagi para pengguna WhatsApp, banyak cara yang bisa dilakukan untuk meng-hack pesan. Meski memiliki keamanan yang lumayan baik, pesan WhatsApp bisa disadap salah satunya menggunakan teknik Hacking Sniffing.

Tetapi yang sebelumnya harus diketahui, untuk bisa melakukan teknik hacking ini smartphone yang digunakan harus yang sudah di-root. Bagi yang belum di-root, ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk melakukan rooting smartphone. Nah, jika sudah maka langsung saja.

Langkah pertama untuk melakukan penyadapan menggunakan teknik sniffing ini yang harus dilakukan adalah mengunduh sebuah aplikasi kemudian langsung diinstal, bernama WhatsApp Sniffer. Jika pada smartphone terdapat aplikasi antivirus maka aplikasi Sniffer ini akan dianggap sebagai virus maka sebaiknya matikan terlebih dahulu aplikasi antivirus di smartphone.

Langkah kedua, cari aplikasi lainnya lagi bernama Busybox. Jika sudah langsung unduh dan download aplikasi tersebut.

Penting untuk diperhatikan, bahwa untuk bisa menyadap menggunakan teknik ini, penyadap harus berada dalam satu jaringan WiFi dengan target. Jaringan GSM seperti 3G atau 4G tidak bisa digunakan.

Langkah ketiga untuk melakukan penyadapan ini adalah buka aplikasi WhatsApp Sniffer, kemudian berikan akses root dan juga aplikasi Busybox. Jika sudah langsung klik ARP Spoof dan klik Run

Langkah selanjutnya adalah, diamkan aplikasi tersebut. Tunggu saja sampai nanti ada yang menggunakan WhatsApp di satu jaringan WiFi dan selesai. Semua yang menggunakan WhatsApp dalam satu jaringan WiFi akan dengan mudah terlacak, semua pesan yang dikirim dan diterima akan langsung diketahui.

Satu hal yang perlu diingat, jangan sembarangan menyadap pesan orang lain dan gunakan teknologi dengan bijak. Artikel ini hanya membagi informasi dan bagi yang ingin mempraktekkan cara ini agar bertanggung jawab sepenuhnya. 

No comments:

Post a Comment