Selamat Datang Trio Meizu 15 Series - SFMedia

Breaking

Sunday, April 22, 2018

Selamat Datang Trio Meizu 15 Series

Meski tak setenar Xiaomi di Indonesia, Meizu sebenarnya memiliki produk smartphone yang berkualitas, baik secara build-nya atau tampilannya. Custom UI-nya pun cantik, ringan, serta tak memberatkan kinerja smartphone secara keseluruhan.


Untuk memperingati 15 tahun mereka berkiprah di dunia smartphone, Meizu meluncurkan tiga buah varian smartphone baru yang memiliki seri angka 15 sebagai pengingat hal tersebut. Ketiga smartphone baru Meizu tersebut adalah Meizu 15, Meizu 15 Plus, dan Meizu 15 Lite.

Sebagai smartphone "anniversary", Meizu tentu tak mau main-main dalam mengerjakan tiga smartphone ini. Dan hasilnya, kedua varian tertinggi akan mendapatkan sentuhan spesial, termasuk dengan memiliki layar Super-AMOLED yang dipasok dari Samsung, dan akan memiliki dual kamera di bagian belakang yang dilengkapi dengan OIS dan 2x telephoto. Semua varian Meizu 15 Series akan menggunakan UI khas Meizu yaitu Flyme 7.0 yang merupakan Flyme terbaru.

Meizu 15


Meizu 15 akan memiliki layar Super-AMOLED buatan Samsung dengan ukuran layar 5.46 inchi, cukup kompak. Untuk chipset-nya, Meizu 15 akan menggunakan Snapdragon 660 dengan dukungan RAM sebesar 4GB dan kapasitas penyimpanan sebesar 64GB dan 128GB.

Untuk kameranya, Meizu 15 memiliki dua kamera belakang dengan resolusi mencapai 12MP dan 20MP yang dilengkapi dengan 2x telephoto serta OIS. Serta yang cukup menarik adalah sesuatu yang ada di bawah kameranya yaitu sebuah lingkaran kecil yang merupakan LED Flash, dimana terdapat enam lampu di lingkaran tersebut.

Sebuah baterai berkekuatan 3,000 mAh akan mendukung kinerja Meizu 15, yang akan dihadirkan dalam empat varian warna yaitu Putih, Hitam, Biru, dan Emas.

Meizu 15 Plus


Meizu 15 Plus merupakan seri yang memiliki spesifikasi di tengah-tengah yang dengan embel-emble Plus tentunya akan memiliki kelebihan daripada versi Meizu 15. Misalnya saja, Meizu 15 Plus akan memiliki layar sebesar 5.95 inchi yang menggunakan layar Super-AMOLED buatan Samsung dengan resolusi QuadHD. Selain itu, bezel dari Meizu 15 Plus ini sangat tipis, bahkan bisa dibilang tertipis karena hanya mencapai 1.175 mm.

Untuk chipset-nya, Meizu 15 Plus menggunakan chipset milik Samsung yaitu Exynos 8895 yang didukung oleh RAM sebesar 6GB dengan ruang penyimpanan sebesar 64GB dan 128GB, tanpa tambahan slot microSD. Untuk dual kameranya, Meizu 15 Plus memiliki setingan sama dengan Meizu 15, yaitu kombinasi 12MP dan 20MP dengan OIS dan EIS serta LED Flash yang juga unik. Untuk kamera depan, Meizu 15 Plus memiliki satu kamera beresolusi 20MP.

Untuk menjalankan semuanya, Meizu 15 Plus memiliki baterai berkekuatan 3,500 mAh yang telah memiliki fitur fast-charging dan menggunakan port USB Type-C. Untuk warnanya, Meizu 15 Plus akan tersedia dalam tiga varian warna yaitu Hitam, Abu-Abu, serta Emas.

Meizu 15 Lite


Embel-embel Lite memang sering digunakan untuk smartphone yang memiliki spesifikasi kelas entry level. Dan sama juga dengan Meizu 15 Lite ini, yang memiliki spesifikasi paling rendah daripada dua seri sebelumnya. Tetapi apakah performanya juga tak menjanjikan?

Meizu 15 Lite memiliki chipset Snapdragon 626 yang mengutamakan efisiensi daripada kecepatan. Jadi, bagi yang menginginkan smartphone berkualitas bagus tanpa mempedulikan kecepatan, Meizu 15 Lite ini sudah lebih dari cukup. Chipset tersebut didukung oleh RAM sebesar 4GB dan ruang penyimpanan sebesar 64GB. Untuk layarnya, Meizu 15 Lite memiliki layar yang cukup kompak, yaitu sebesar 5.46 inchi dengan resolusi sebesar 1080+.

Berbeda dengan kedua seri sebelumnya, Meizu 15 Lite hanya memiliki sebuah kamera di bagian belakang dengan resolusi 12MP dengan fitur Dual Pixel Autofocus yang cukup jarang ditemukan dalam smartphone kelas entry level. Untuk kamera depannya, Meizu 15 Lite memiliki sebuah kamera beresolusi 20MP. Kemudian semua kinerja Meizu 15 Lite akan didukung sebuah baterai berkekuatan 3,000 mAh yang didukung dengan mCharge.

Untuk pasar Indonesia, belum diketahui apakah Meizu akan membawanya ke Indonesia. Semoga saja begitu, karena di Indonesia, Meizu hanya memiliki sedikit smartphone resmi. 

Bagaimana, tertarik?



1 comment: