Smartphone Gaming Terbaru Nubia akan Dirilis pada Tanggal 26 April - SFMedia

Breaking

Sunday, April 22, 2018

Smartphone Gaming Terbaru Nubia akan Dirilis pada Tanggal 26 April

Menyusul Xiaomi Black Shark, Nubia juga dilaporkan segera meluncurkan smartphone gaming terbarunya yang akan dirilis pada tanggal 26 April mendatang secara live di situs Indiegogo. Nubia Red Magic, adalah smartphone gaming terbaru dari Nubia yang diharapkan akan mampu bersaing dengan Razer Phone dan Xiaomi Black Shark.


Secara tampilan, Nubia Red Magic terlihat sangat elegan dan sederhana tetapi memiliki desain yang menarik khususnya di bagian punggung. Garis antena yang biasanya dibuat melintang, pada Red Magic tidak demikian melainkan dirancang dengan unik sehingga terlihat seperti huruf V, dengan lampu LED berwarna merah.

Kemudian di tengah-tengah perangkat juga terdapat sebuah garis LED yang meyala ketika smartphone dihidupkan. Sebuah sensor sidik jari dengan bentuk unik juga menambah tampilan Red Magic semakin gahar. Secara tampilan, Red Magic terlihat lebih ganteng daripada Xiaomi Black Shark atau Razer Phone. 

Tetapi bagaimana dengan performanya?

Disayangkan memang karena Red Magic hanya dibekali dengan prosesor Snapdragon 835 yang notabene merupakan prosesor flagship tahun lalu, karena saat ini Snapdragon sudah sampai ke seri 845, yang digunakan oleh Xiaomi Black Shark. Tetapi untuk RAM, Red Magic memiliki RAM yang lega sebesar 8 GB LPDDR4X dengan kapasitas penyimpanan mencapai 128 GB.


Sebagai smartphone gaming, Red Magic memiliki fitur yang sangat mendukung untuk aktifitas gaming seperti misalnya Game Boost, yang bisa diaktifkan oleh pengguna melalui sebuah tombol yang berada di sisi atas bagian kanan. Nubia juga menyematkan sistem pendingin yang canggih untuk menjaga smartphone ini tetap berada dalam kondisi yang adem.

Berbeda dengan Black Shark yang menggunakan sistem pendingin cair, Nubia mengembangkan sistem pendingin udara dan membawanya ke level yang lebih tinggi dengan dipadukan desain berlian pada punggung Red Magic. Sementara itu layar berukuran 6 inchi FullHD+ dengan rasio 18:9 akan memanjakan mata pengguna ketika bermain game mobile.

Sebuah smartphone terasa kurang lengkap tanpa kehadiran kamera, dan Red Magic memiliki satu buah kamera belakang dengan resolusi sebesar 24MP yang dilengkapi dengan EIS dan LED Flash. Kemudian di bagian depan terdapat sebuah kamera sebesar 8MP yang sudah lebih dari cukup untuk melakukan aktifitas selfie-ria. Selebihnya, Nubia Red Magic dilengkapi dengan USB Type-C, Bluetooth 5.0, 3.5 mm audio jack, serta mendukung jaringan 4G LTE dan telah menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo.

Semua fitur-fitur tersebut didukung oleh sebuah baterai berkekuatan 3.800 mAh yang diklaim mampu bertahan selama tujuh jam ketika digunakan untuk bermain game berat secara intensif.

Lalu berapa harganya? 

Nubia akan membandrol smartphone gaming Red Magic ini senilai $399 atau sekitar Rp 5.5 jutaan. Berbeda sedikit dengan Xiaomi Black Shark. 

Bagaimana, tertarik? Tunggu pada tanggal 26 April mendatang.

No comments:

Post a Comment