Deretan Smartphone Paling Ditunggu Kehadirannya Bulan Mei 2018 - SFMedia

Breaking

Tuesday, May 1, 2018

Deretan Smartphone Paling Ditunggu Kehadirannya Bulan Mei 2018

Tahun 2018 akan segera memasuki bulan Mei, yang artinya akan lebih banyak smartphone baru lagi yang akan muncul. Dan memang sejak beberapa minggu terakhir, berbagai rumor tentang beberapa smartphone baru selalu muncul hampir setiap hari, entah itu smartphone entry level hingga flasghip. Dan dari berbagai rumor smartphone baru, beberapa di bawah ini mungkin adalah yang paling menarik dan paling ditunggu-tunggu oleh para pecinta smartphone.

OnePlus 6
Smartphone ini merupakan penerus dari OnePlus 5 yang mendapatkan perhatian besar dari para pecinta smartphone. OnePlus 6 akan dirilis secara resmi menurut jadwal pada tanggal 16 Mei di London dan sehari setelahnya di India. Smartphone ini layak untuk ditunggu-tunggu karena dari berbagai bocoran menampilkan fitur-fitur menarik, salah satu diantaranya adalah kemampuan perekaman video yang dilengkapi dengan Super Slo-mo.


Selain itu, OnePlus 6 disebut-sebut akan dirilis dalam dua varian, yaitu varian yang menggunakan kaca dan satu varian lagi menggunakan keramik. Untuk spesifikasi singkatnya, OnePlus 6 akan menggunakan chipset flagship Snapdragon 845 dengan dukungan RAM sebesar 8GB dan memori internal jumbo 256GB. OnePlus 6 juga memiliki teknologi Dash Charge V2, yaitu teknologi yang memungkinkan pengisian baterai yang lebih cepat. Untuk harganya belum ada informasi resmi, tetapi sepertinya akan berada di sekitar Rp 10 jutaan.

Honor 10
Honor 10 juga menjadi salah satu yang ditunggu-tunggu kemunculannya. Penerus Honor 9 ini dirancang dengan notch dan memiliki punggung dengan warna gradasi yang menarik. Di China, smartphone ini telah dirilis minggu lalu sementara untuk perilisan global akan dijadwalkan pada tanggal 15 Mei mendatang. Salah satu teknologi unggulan Honor 10 adalah teknologi AI yang canggih.


Chipset-nya menggunakan HiSilicon Kirin 970 yang didukung RAM sebesar 6GB dan dengan beberapa varian memori internal yang berbeda. Dua buah kamera belakangnya memiliki resolusi sebesar 24MP dan 16MP dan kamera depannya beresolusi 24MP. Baterai berukuran cukup besar 3,400 mAh dengan teknologi pengisian cepat akan menjadi sumber tenaga smartphone ini.

Xiaomi Mi A2
Pendahulunya, yaitu Xiaomi Mi A1 merupakan smartphone kloningan dari Xiaomi Mi 5X dengan perbedaan paling mencolok pada sistem operasinya. Dengan dirilisnya Xiaomi Mi 6X di China, maka kemungkinan besar Mi A2 juga akan dirilis secara global meskipun hingga saat ini belum ada informasi resmi terkait dengan kemunculan Xiaomi Mi A2.


Jika masih sama seperti pendahulunya, maka Xiaomi Mi A2 memiliki spesifikasi yang tidak jauh dari Mi 6X. Secara tampilan, Xiaomi Mi A2 atau 6X ini memiliki wujud yang sangat mirip dengan Redmi Note 5. Dan entah kenapa rancangan bagian punggung smartphone buatan Xiaomi ini semakin kesini semakin monoton. Tetapi tentu hal itu bukan menjadi masalah besar.

LG G7 ThinQ
Secara resmi, LG telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan merilis smartphone ini di New York pada tanggal 2 Mei mendatang. Sebagai penerus G6 yang lumayan mendapatkan sambutan positif di beberapa negara, LG G7 ThinQ mengusung desain yang sedikit berbeda diantaranya yang paling mencolok adalah adanya notch di bagian atas layar.

Jika G6 merupakan smartphone dengan layar yang sangat baik, maka tentu LG G7 ThinQ ini juga memiliki layar yang berkualitas. Layar QuadHD+ dirasa belum cukup sehingga LG juga menyematkan teknologi Super Bright Display hingga kecerahan 1000 kali untuk mendapatkan tampilan layar yang memuaskan. Dan hebatnya, kecerahan ini mampu menyesuaikan dengan ukuran layar. Dengan chipset flasghip Snapdragon 845, LG G7 ThinQ juga memiliki teknologi Voice AI dan Vision AI.

Nokia X
Embel-embel X ternyata juga membuat Nokia "harus" menggunakan notch pada smartphone barunya ini. Nokia X secara resmi akan diumumkan pada tanggal 16 Mei mendatang, waktu yang sama dengan peluncuran OnePlus 6. Meski begitu, bagi penggemar Nokia nampaknya harus sedikit kecewa karena Nokia X ditujukan hanya untuk pasar China.


Tidak seperti beberapa smartphone sebelumnya, Nokia X mungkin bukan smartphone flagship sehingga chipset yang digunakan pun tidak setinggi smartphone sebelumnya. Snapdragon 636 akan menjadi kekuatan utama yang akan didukung dengan RAM 6GB dan memori internal 128GB. Dan satu varian lagi yang menggunakan MediaTek Helio P60 yang akan didukung RAM 4GB dan memori internal 64GB.

No comments:

Post a Comment