Huawei Patenkan Smartwatch Gaming - SFMedia

Breaking

Thursday, May 3, 2018

Huawei Patenkan Smartwatch Gaming

Ketika tren mobile gaming semakin populer, Huawei mulai melirik segmen ini sebagai pasar baru yang bisa dikembangkan. Tetapi Huawei melakukan pendekatan berbeda karena mereka tidak (atau belum) membuat smartphone gaming, melainkan smartwatch gaming.


Meski terdengar cukup aneh, Huawei telah mengantongi hak paten atas inovasinya ini dengan terdaftar di WIPO (World Intellectual Property Organization). Pendaftaran paten ini ternyata sudah dimasukkan pada tahun 2017 lalu, tepatnya pada bulan Desember.

Lalu bagaimana cara kerjanya?

Smartwatch sebenarnya memiliki fungsi yang berbeda dengan smartphone. Tombol-tombolnya terbatas dan ruang yang disediakan juga terbatas. Tetapi disini, Huawei mengakali hal tersebut dengan memanfaatkan strap.Strap ini difungsikan sebagai virtual keyboard.


Untuk mengoperasikan atau menggunakan strap ini, terdapat beberapa fungsi gesture dan gerakan tangan, misal mengetuk, menggeser, memencet, diputar, digoyang, dan ditekan. Semua gerakan tersebut memiliki fungsi yang berbeda tergantung smartwatch-nya berada pada posisi vertikal atau horisontal.


Meski belum diketahui kapan smartwatch gaming ini akan diproduksi, hal ini tentu akan menjadi sebuah hal yang menarik dan bukan tidak mungkin brand-brand lain mengembangkan produk serupa. Disamping laptop dan smartphone gaming yang lebih dulu populer.

Bagaimana, tertarik?

1 comment: