iPhone 16 Series Dirilis, Dua Model iPhone ini Langsung Disuntik Mati

Apple iPhone generasi terbaru 16 Series sudah resmi diperkenalkan dan tinggal menunggu waktu bagi penggemar untuk bisa melakukan pre-order di seluruh dunia. iPhone 16 Series ini menjadi smartphone terbaru yang ditunggu-tunggu penggila teknologi smartphone terutama karena adanya teknologi Artificial Intelligence milik Apple yang bernama Apple Intelligence yang disebut-sebut telah dikembangkan mencapai level yang lebih tinggi.

Tetapi ketika sesuatu yang baru muncul, biasanya akan diikuti dengan akhir dari sesuatu yang lain. Dalam hal ini Apple memilih untuk menghentikan atau menyuntik mati beberapa model iPhone terdahulu mereka yaitu iPhone 13 dan iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max. Untuk kekosongan lineup yang ditinggalkan iPhone 13 akan diisi oleh iPhone 14 dan 14 Plus yang tentu akan mendapatkan penyesuaian harga yaitu mengalami penurunan harga mencapai $100. Begitu juga dengan iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max, dimana kekosongan tempat ini akan diisi oleh iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max yang juga mendapatkan penyesuaian harga.

Di Indonesia sendiri masih terpantau ada beberapa gerai yang memiliki iPhone 13 dan iPhone 15 Pro serta 15 Pro Max dengan bandrol harga masih seperti biasanya. 

Karena meskipun model-model tersebut disuntik mati bukan berarti akan benar-benar hilang dari pasaran. Terutama stok-stok lama yang belum terjual. iPhone 13 merupakan smartphone Apple yang dirilis pada tahun 2021 lalu sementara iPhone 15 dan 15 Pro Max dirilis pada 2023 kemarin sehingga sebenarnya model ini masih belum pantas disebut outdated, karena performa smartphone Apple sendiri dikenal buas bahkan untuk smartphone keluaran tahun-tahun lalu.

Post a Comment

0 Comments