Samsung Resmi Merilis Smartphone Lipat Mewah - SFMedia

Breaking

Friday, December 1, 2017

Samsung Resmi Merilis Smartphone Lipat Mewah

Di tengah hingar bingar berita serta rumor terkait dengan Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus, pabrikan smartphone terkenal asal Korea ini malah merilis sebuah smartphone lipat yang jelas-jelas sangat berbeda dengan smartphone yang banyak beredar di pasaran. Samsung merilis smartphone lipat ini pada sebuah acara di Xiamen, Tiongkok. Peluncuran smartphone lipat Samsung ini merupakan perayaan 10 tahun ponsel W series dan 25 tahun eksistensi Samsung di pasar Tiongkok. 


Smartphone lipat Samsung W2018 ini disebut-sebut memiliki lensa paling terang dari semua smartphone yang ada. W2018 memiliki dua buah layar touchscreen AMOLED yang masing-masing berukuran 4.2 inchi dengan resolusi Full HD. 


Dipersenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 835, dengan 4GB RAM dan memori internal sebesar 64 GB. Sebagai tambahan ruang, sebuah slot microSD mencapai 256 GB disematkan didalam Samsung W2018 ini. Meski berbeda dengan kebanyakan smartphone yang beredar di pasaran saat ini, fitur yang diusung smartphone ini rata-rata sama dengan smartphone pada umumnya.

Peluncuran smartphone lipat Samsung ini merupakan perayaan 10 tahun ponsel W series dan 25 tahun eksistensi Samsung di pasar Tiongkok. 

Sebut saja kamera yang juga ada di smartphone lipat Samsung ini. Sebuah kamera beresolusi sebesar 12 MP telah tersedia yang sudah dilengkapi dengan fitur OIS (Optimization Image Stabilization). Keunggulan kamera utama W2018 ini adalah sudah mampu merekam video 4K. Di bagian depan, kamera beresolusi 5 MP juga tersedia sebagai kebutuhan selfie. 


Untuk menyokong semua kinerjanya, Samsung W2018 memiliki baterai berdaya 2,300 mAh dengan slot USB Type-C. Sistem operasinya sendiri masih menggunakan Android 7.1.1 Nougat. Smartphone lipat Samsung W2018 ini dirilis dalam warna hitam, tetapi juga direncanakan dalam warna gold dan silver. Untuk harganya sendiri, Samsung W2018 dibandrol dengan harga yang cukup mahal, sekitar $2,400.

No comments:

Post a Comment