5 Aplikasi Android Terbaik untuk Orang yang Sedang Mencari Pekerjaan - SFMedia

Breaking

Tuesday, March 27, 2018

5 Aplikasi Android Terbaik untuk Orang yang Sedang Mencari Pekerjaan

Saat ini smartphone Android merupakan salah satu perangkat elektronik yang sangat fungsional. Perangkat ini bisa digunakan untuk bersenang-senang bahkan untuk mencari kerja. Berbagai aplikasi yang tersedia di Google Play juga memudahkan para pengguna untuk melakukan sesuatu dengan smartphone-nya, termasuk mencari kerja.

Untungnya, berbagai aplikasi yang ada di Google Play bukan hanya aplikasi untuk hiburan semata. Dengan sedikit usaha, berbagai aplikasi untuk menemukan pekerjaan juga tersedia di Google Play. Dari beberapa aplikasi pencari kerja yang ada di Google Play, lima aplikasi ini bisa dibilang merupakan aplikasi pencari kerja terbaik yang ada di smartphone Android, seperti yang dilansir dari Droidlime.

JobsDB Search


Aplikasi pencari kerja terbaik yang pertama adalah JobsDB Search yang merupakan tempat mencari pekerjaan terbesar di Asia, yang mencakup Singapura, Indonesia, Hong Kong, hingga Thailand. Melalui aplikasi ini, pengguna bisa mencari ribuan jenis pekerjaan sesuai dengan bidang dan ketrampilan. Aplikasi ini juga memudahkan pengguna untuk membuat resume dan CV yang bisa langsung dikirim begitu menemukan pekerjaan yang cocok.

LinkedIn Job Search

LinkedIn App (via mspoweruser)
Aplikasi pencari kerja terbaik selanjutnya adalah LinkedIn. LinkedIn sudah dikenal luas sebagai sebuah media sosial yang berfokus pada profesional muda yang menampilkan berbagai data personal yang dibutuhkan ketika mencari kerja. Semakin lengkap profil yang ditampilkan, LinkedIn akan semakin mudah memberikan rekomendasi pekerjaan pada pengguna. Jadi di LinkedIn, pengguna tidak perlu repot-repot mencari karena LinkedIn akan mencarikan pekerjaan untuk pengguna berdasarkan profil.

Baca Juga: 10 Aplikasi Grammar Terbaik untuk Belajar Bahasa Inggris

JobStreet


Aplikasi pencari kerja selanjutnya adalah JobStreet yang juga berbasis di Asia. Aplikasi ini menawarkan ribuan jenis pekerjaan untuk pengguna dari berbagai negara di Asia semisal Vietnam, Singapura, Malaysia, Indonesia, dan Filipina. Untuk menggunakan aplikasi ini, pengguna cukup memberikan keterangan mengenai ketertarikan dan minat. Kemudian jika ada pekerjaan yang cocok dengan minat pengguna maka akan ada pemberitahuan bahwa ada pekerjaan yang cocok untuk pengguna.

Jora Job Search

Jora Job Search (via womenblitz)
Jora Job Search juga merupakan salah satu aplikasi pencari kerja terbaik karena aplikasi ini tersedia di berbagai negara sehingga pengguna harus menentukan negara yang sesuai terlebih dahulu sebelum mencari pekerjaan. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mencari pekerjaan berdasarkan gaji, bidang, dan kategori yang tentunya akan memudahkan pengguna untuk menemukan pekerjaan yang tepat sesuai minat dan keterampilannya.

Freelancer

Freelancer (via freelancer.com)
Perbedaan aplikasi ini dengan beberapa aplikasi sebelumnya adalah aplikasi ini memberikan pekerjaan sampingan alias freelance. Tetapi meski hanya sampingan, pekerjaan yang ditawarkan melalui aplikasi ini sangat beragam dan lumayan banyak. Selain itu yang menarik dari aplikasi Freelancer ini adalah pengguna akan dibayar per jam. Tetapi untuk bisa menggunakan aplikasi ini, atau mencari pekerjaan sampingan melalui aplikasi ini pengguna harus mempelajari cara kerjanya terlebih dahulu karena lumayan ribet. Tetapi jika sudah terbiasa semuanya akan menjadi lebih mudah.

Baca Juga: 10 Aplikasi Android Terbaik untuk Para Guru

1 comment: